Agus Candra Kurniawan

6 Hal ini yang Membuat Kamu Betah di Kota Malang



6 Hal ini yang Membuat Kamu Betah di Kota Malang  - KeMalangAja.Com, Nih, ayas mau tanya, kira-kira umak-umak semua yang pernah ke Malang bagaimana rasanya? Betah apa nggak di Malang? Kalau betah, apa yang mebuat umak betah di Malang? Silahkan umak-umak koment di bawah ini, agar ayas tau alasan umak betah di Malang itu apa. Nah, sebelum ayas tau nih kenapa umak betah di Malang, ayas juga ingin memberitahukan beberapa hal yang membuat umak-umak betah tinggal di kota Malang menurut versi KeMalangaja.com. Berikut menurut versi keMalangaja.com yang membuat umak-umak pada betah di Kota Malang:


1. Kondisi Alam
Kondisi alam sangat mempengaruhi keberlangsungan makhluk hidup, baiknya Alam tersebut membuat para penghuninya sudi untuk berlama-lama. Nah, dalam hal ini yaitu peghuni yang bernama manusia. Manusia adalah makhluk yang diberikan kemampuan untuk berfikir. Jadi, sangat tepat jika kodisi alam menjadi penyebab manusia itu betah.

Kodisi alam di Kota Malang yang rindang dengan banyaknya pepohonan membuat banyak orang suka da betah berlama-lama di Kota Malang. Bahkan menurut data statistik tiap tahunnya banyak orang yang berimigran dari asal daerahnya ke Kota Malang. Karena memang kondisi alam yang sangat mendukung dalam kehidupan manusia, membuat orang tinggal lama di kota tersebut.

2. Cuaca
Yak, cuaca menjadi penyebab penting mengapa orang betah di tempat itu. Sekarang kalau kita survey banyak orang memilih Kota Malang sebagai tempat tinggal dengan alasan karena cuacanya yang sejuk. Dengan tingkat cuaca kurang lebih 23 derajat Celcius. Juga dalam bekerja cauaca menjadi hal yang penting untuk orang tenang dalam bekerja. Dengan kondisi cuaca Kota Malang yang terbilang dingin atau sejuk tersbut membuata orang-orang betah tinggal di Kota Malang.

3. Banyak tempat Wisata
Nah, ini nih.... Malang terkenal dengan banyak tempat wisata alam yang eksotis. Dari coban (air terjun), pantai, kebun (apel, jeruk, salak dll) sampai pemandian air panas. Poin ini ayas sendiri ngaku dah, angkat tangan ayas, kalau malang tak ada habisnya untuk masalah wisata. Banyaknya tempat wisata membuat orang-orang betah bertempat tinggal di Kota Malang. Tiap pekannya ayas jamin dah umak-umak bisa datengi tempat yang akan berbeda bisa. Apalagi bagi anak kuliah nih, poin ini jadi sasaran utama, dan alasan banyak orang yang membuat betah ingin berlama-lama di Malang.

4. Banyak Hiburan
Seperti yang ayas katakan tadi, umak-umak gak akan bosan di Malang ini, selain menyediakan tempat wisata yang banyak. Kota Malang juga memiliki banyak hiburan yang membuat umak-umak betah tinggal di Kota Malang. Contoh kecilnya, Alun-alun, Mall, Bioskop, taman bermain, kebun binatang, dll. Dijamin dah, liburan pekan umak akan terasa mengesankan di Kota Malang.

5. Banyak Makanan yang khas
Selain itu tempat wisata dan hiburan, Kota Malang menyediakan banyak makanan Khas yang hanya ada di Kota ini. Ayas yakin umak-umak semua setuju dengan ini, karena memang benar kalau ayas simpulkan Malang juga tempatnya kuliner. Makanan semua daerah ada di sini. Selain makanan daerah, ada makanan khas dimana ini yang membuat umak-umak akan ketagihan dan enggan untuk meninggalkan Kota Malang. Contoh kecilnya nih, Ayam nelongso, kripik tempe, kripik apel, dan banyak yang lainnya, nggak cukup pikiran ayas mau ngeluarkan semua. Umak-umak semua nyoba aja ke Malang.

6. si Dia
ehemmm, si Dia. Siapa tuh?.... hehe, si Dia yang membuatku bertahan dalam dingin dan panasnya cuaca. Aseekkk. Yak, si Dia menjadi penyebab umak-umak semua enggan meninggalkan Kota Malang tercinta. Dari banyaknya pendatang, baik itu kaum hawa maupun kaum adam. Sehingga, sangat memungkinkan jodoh itu ada di pegunungan ini. Hihihi... pendatang tersebut dari yang kuliah sampai yang mengadu nasib alias cari kerja juga sangat banyak di Malang. Tak ada salahnya jika ada yang cocok lalu mengharap keseriusan. Itu pasti..... nah, ini nih, yang membuat ayas dan umak-umak akan betah di Malang. Karena ada si Dia.

Itulah beberapa alasan mengapa banyak orang yang betah tinggal di Kota Malang, menurut versi keMalangaja.com. lepas daripada itu, kalau umak-umak tak setuju, tak apa juga lah. Itu kan pendapat umak dan ini adalah pendapat ayas... hehehe... atau kalau setuju, umak setuju yang mana nih? hihihi (ilh)

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :