Agus Candra Kurniawan

Berbagi Pengalaman Dapatkan IPK Diatas 3



Berbagi Pengalaman Dapatkan IPK Diatas 3 - Oya. KeMalangaja.com. Assalamualaikum shobat KeMalangAja.com. Nih, ayas pengen kasih tau umak- umak yang masih SMA dan mau ngelanjutin untuk jadi Mahasiswa. Ada beberapa yang umak- umak perlu diketahui. Kira- kira apa ya? Hehemmm, ini nih yang perlu shobat- shobat ketahui jika menjadi Mahasiswa baru yaitu, bagaimana caranya supaya mendapatkan IP di atas 3. Pasti nih, umak-umak semua kepengen kan, dapat nilai di atas 3 atau di atas 3,5.... bisa nggak ya? Ini nih, beberapa cara jitu untuk mahasiswa baru mendapatkan IP di atas 3 menurut KeMalangAja.com:

1. Rajin
Rajin, merupakan cara tepat agar mahasiswa baru dapat IP 3. Shob, biasanya nih mahasiswa baru harus memberikan kesan pertama dengan dosen, dan kesan yang paling ayas tekankan adalah rajin. Rajinlah mengerjakan tugas tepat waktu, dan rajinlah membaca buku. Jika umak sudah ngelakuin cara ini. Ayas yakin umak akan mendapatkan nilai atau IP di atas 3 shob. Kebanyakan nih, kalau dalam perkulihan tidak mengenal siapa yang pintar dan siapa yang bodoh shob, di perkuliahan itu hanya mengenal siapa yang rajin shob. Percuma umak- umak pinter ter ter pwinter bwanget. Tapi, umak- umak nggak ngerjakan tugas dengan tepat waktu. Ayas yakin, umak tak akan mendapatkan IP di atas 3.

2. Aktif di dalam kelas
Yaps, selain rajin shob, umak harus aktif di dalam kelas. Sebenarnya, sudah banyak yang tau nih cara yang ini. Namun, pada kenyataannya shob, kebanyakan mahasiswa baru itu tuh masih malu- malu kucing dalam mengeluarkan aspirasi dan pendapatnya. Sehingga, ini akan berpengaruh pada nilai atau IP umak shob. Jadi, ini nih ayas saranin, umak- umak yang baru masuk alias mahasiswa baru umak seharusnya belajar bicara di dalam kelas, meskipun pembicaraan umak masih kaku atau kurang tepat. Kalau umak sudah melakukan cara yang ke dua ini, ayas yakin umak akan bisa mendapatkan nilai atau IP di atas 3 shob.



3. Jadi ketua kelas
Lanjut yang ke tiga shob. Selain aktif di dalam kelas, ada point yang jangan umak tinggalkan yaitu jadi ketua kelas shob. Nah, mengapa jadi ketua kelas merupakan salah satu cara jitu mendapatkan IP 3? Karena, ketika umak jadi ketua kelas, umak akan dekat dengan dosen umak. Dan itu yang membuat dosen umak menilai tinggi pada umak. Perihalnya shob, biasanya nih kan kalau ketua kelas itu sering disuruh-suruh. Jadi, dosen umak akan menilai umak disini shob. Dosen umak akan merasa kasihan pada umak yang sudah membantu beban para dosen umak. Contoh, ketika dosen tidak bisa hadir, otomatis ketua kelas yang menjadi alat penyampai pesan. Begitu shob, setuju kan... hehehehe

4. Akrab dan sopan dengan dosen
yang ke empat sekarang nih shob, yaitu Akrab dan sopan dengan dosen. Tepat sekali shob, ini adalah cara yang paling jitu untuk menaklukkan hati dosen shob. Jangan samapai umak- umak hanya Akrabnya saja, sopannya enggak. Jadi shob, pada intinya umak –umak harus akrab dan sopan kepada dosen-dosen umak. Contohnya nih shob, umak bawakan tasnya dosen ke ruangannya, atau kalau mau pulan diantarkan ke mobilnya. Jangan sallim shob, atau cium tangan. Hehe, kalau umak sudah ngelakuin ini dijamin shob IP nya di atas 3. Ini karena ayas sudah berpengalaman shob.

5. Dan rajin berdo’a
yang terakhir adalah rajin berdo’a. Nah ini nih shob, do’a itu penting sekali shob. Karena hidup kita ini adalah pemberian dariNya, seharusnya kita selalu meminta bantuan kepadaNya. Terkadang, banyak mahasiswa yang merasa dunia perkuliahan tidak ada hubungannya dengan Sang Pencipta. Ets,,,, salah umak shob. Allah akan selalu memperlancar hambanya dalam mendapatkan sesuatunya jika orang itu meminta kepadaNya. Ke empat hal tadi itu tak ada gunanya shob, kalau umak – umak tidak melakukan cara yang terakhir ini. Karena dasarnya ada di sini shob. Jadi, umak saranin cara ini didahulukan ya shob.....

Itulah beberpa cara jitu untuk mendapatkan nilai atau IP di atas 3 menurut versi keMalangaja.com. lepas daripada itu, kalau umak-umak tak setuju, tak apa juga lah. Ayas hanya berbagi informasi ke umak-umak semua... hehehe.... (ilh)

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :