Agus Candra Kurniawan

Cari Jurusan Kuliah Kamu di Kampus Unira



Cari Jurusan Kuliah Kamu di Kampus Unira - Profil Kampus Unira Kepanjen Malang. Oya, KeMalangAja.com ! Assalamualaikum kera-kera....! nggak kaget kan ayas manggil kera-kera? Kan sudah tau artinya kenapa kok kera-kera. Ok dah, kalau masih ada yang belum ngerti maksudnya kera-kera ayas kasih tau lagi, itu kebalikannya dari kata arek-arek. Paham kan...? kalau sudah paham ayas panggil kera-kera lagi ya. Hehe..


Oo ya sobat KeMalangAja.Com kemarin ayas ngebahas apa yah? Hehem, ayas kok jadi lupa ya. Ooo ya, ayas kemarin ngebahas tentang kampus malangan. Hem,,, kira-kira yang sekarang apa yah, yang ayas bahas. Seharusnya nih, umak-umak komen donk!!! Biar ayas juga bisa ngebahas informasi tentang Malang yang belum umak-umak ngerti. Kalau sekarang nih, bagi ayas yang penting kayaknya tentang kampus islam di Malang aja. Kira-kira umak-umak butuh nggak informasi ini? Ya udah dah, butuh gak butuh, ayas tetep bahas aja nih tentang kampus islam yang ada di Malang. Barangkali umak-umak yang mau ngelanjutin kuliah di Malang bisa mikir-mikir dan sedikit tau tentang kampus yang ada di Malang. Namun, kali ini ayas akan fokus pada satu kampus dulu. Kali ini yang akan menjadi pemhasan ayas untuk ayas kasih tau pada shobat-shobat yaitu mengenai Universitas Islam Raden Rahmat. Yuk kita lihat profil kampus satu ini....!

Universitas Islam Raden Rahmat atau sering dikenal dengan sebutan UNIRA (bukan UNIRA madura ya) merupakan universitas islam satu-satunya yang berada di Kabupaten Malang tepatnya di Kepanjen Jl. Raya Mojosari No. 2. Universitas Raden Rahmat ini sebelumnya adalah merupakan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Raden Rahmat yang dialih status menjadi universitas. Sesuai dengan Surat Keputusan Kemendikbud nomor 188/E/O/2014 pada Juli 2014 tentang pendirian Universitas Raden Rahmat Malang. Jadi, sebenarnya UNIRA ini bukanlah kampus yang masih baru. Namun, UNIRA merupakan kampus yang dulunya STAI menjadi atau berubah nama Universitas.

Perlu diketahui shoba-shobat KeMalangAja.com, Universitas Islam Raden Rahmat Malang mempunyai visi menjadi universitas yang unggul kompetitif global dalam membentuk generasi Khaira Ummah, berbasis nilai Islam AsWaJa (Ahlusunnah Wal Jama’ah) dan Misinya menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis pengembangan ilmu, teknologi, seni, dan budaya dengan menyatukan nilai keislaman serta menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk meningkatkan tara dan kualitas kehidupan masyaraat Indonesia dengan konsep Khaira Ummah.




Universitas Islam Raden Rahmat Malang ini, mempunyai beberapa program yang ditawarkan kepada umak-umak semua. Seperti, Program sarjana (S1) sebagai berikut; Fakultas Ilmu Agama Islam yang meliputi PAI (Pendidikan Agama Islam), PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) dan Ekonomi Syari’ah. Tak hanya itu, Universitas Islam Raden Rahmat juga membuka beberapa jurusan atau program studi pada Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer seperti, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Agroteknologi, dan Sistem Informasi. Juga, ada fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial seperti Program Studi Managemen dan Ilmu Pemerintahan. Dan terakhir Fakultas Psikologi dan Ilmu pendidikan seperti, Program Studi Psikologi, Pendidikan IPS dan PGSD.

Selain umak-umak ngerti profilnya, umak-umak juga perlu tau siapa siapa yang petinggi petinggi di dalam Universitas Islam Raden Rahmat tersebut, seperti Yayasannya siapa? Rektornya siapa? Jadi, umak-umak harus tau juga. Nah nih, ayas akan kenalkan satu persatu, dimulai dari Dewan Pembina Yayasan beliau adalah Prof. Dr. KH. Muhammad Tholhah Hasan, Rektornya adalah bapak Drs. KH. Mahmud Zubaidi, MA, Wakil Rektor I beliau adalah Prof. HM. Mas’ud Said, Ph.D.

Mungkin cukup itu saja yang dapat ayas infokan kepada umak-umak yang ingin mengetahui atau KEPO dengan kampus islam ini. Semoga kalian sehat semua yak,,,, amiin... (ilh)

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :