Agus Candra Kurniawan

Kampus Malangan



Kampus MalanganKeMalangAja.Com - Assalamualaikum kera-kera....! nggak kaget kan ayas manggil kera-kera? Kan sudah tau artinya kenapa kok kera-kera. Ok dah, kalau masih ada yang belum ngerti maksudnya kera-kera ayas kasih tau lagi, itu kebalikannya dari kata arek-arek. Paham kan...? kalau sudah paham ayas panggil kera-kera lagi ya. Hehe..

Oo ya sobat KeMalangAja.Com kemarin ayas ngebahas apa yah? Hehem, ayas kok jadi lupa ya. Ooo ya, ayas kemarin ngebahas tentang transportasi yang ada di Malang khususnya mikrolet. Hem,,, kira-kira yang sekarang apa yah, yang ayas bahas. Seharusnya nih, umak-umak komen donk!!! Biar ayas juga bisa ngebahas informasi tentang Malang yang belum umak-umak ngerti. Kalau sekarang nih, bagi ayas yang penting kayaknya tentang kampus-kampus yang ada di Malang aja. Kira-kira umak-umak butuh nggak informasi ini? Ya udah dah, butuh gak butuh, ayas tetep bahas aja nih tentang kampus-kampus yang ada di Malang. Barangkali umak-umak yang mau ngelanjutin kuliah di Malang bisa mikir-mikir dan sedikit tau tentang kampus yang ada di Malang.

Yak, ayas akan ngejelasin apa saja kampus kampus yang ada di Malang dan jalan jalannya juga ayas jelasin nih. Hem, jadi, umak-umak tenang aja. Nggak perlu khawatir, jika mau ngedaftar di kampus yang ada di Malang umak-umak bisa langsung dah datengin nih kampusnya.



Kampus-kampus yang ada di Malang juga yang ternama banyak sekali. Saya urutkan nih satu persatu yang pertama, Universitas Brawijaya atau lebih dikenal dengan sebutan UNIBRAW, UNBRA, atau UB. Kampus ini adalah kampus negeri, juga dikenal dengan kampus yang paling luas di Malang Raya. Jadi, umak-umak jangan kaget pas ke UNIBRAW. Selain terkenal luasnya, UNIBRAW terkenal dengan baiaya masuk yang fantastis. Jadi, sesuai lah dengan fasilitas yang Universitas ini berikan kepada mahasiswanya. Tapi, jangan salah persepsi, UNIBRAW juga memperhatikan kondisi dari keuangan mahasiswanya. Jadi, UNIBRAW nggak mungut biaya banyak kalau yang ngedaftar juga dari keluarga yang kurang mampu, kesimpulannya sesuai dengan kantong keluarga. Kampus 1 UNIBRAW ini ada di jalan Veteran, sedangkan kampus 2 ada di jalan Dieng, dan kampus 3 nya nih ada di Griyashanta.

Yang ke dua Universitas Negeri Malang, nah.. Universitas ini dikenal dengan singkatan UM, yah begitulah kami menyebutnya. Universitas ini dulunya bernama IKIP Malang. Universitas ini juga memiliki 3 kampus, kampus yang pertama atau kampus 1 UM itu di jalan Semarang 5, kampus 2 nya di sawojajar kedungkandang, dan yang ke 3 di blitar. Hemm, luar biasa kan. Warna almamater kampus ini adallah biru dongker.

Yang ketiga, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, atau sering disingkat UIN, atau lebih sering dikenal UIN Maliki Malang. Universitas ini adalah universitas islam negeri satu-satunya di Malang raya. UIN ini memiliki kampus yang megah dengan warna khasnya yaiutu warna hijau. Almamater kebanggaan UIN berwana biru tua atau biru dongker. UIN memiliki banyak keistimewaan diantaranya yaitu kampus negeri islam yang terakreditasi A. Tempat UIN di jalan Gajayana 50 Malang.

Yang ke empat, Politeknik Negeri Malang, atau lebih sering dikenal dengan sebutan POLINEMA. Kampus tersebut berada di jalan Soekarno-Hatta 9 Malang. POLINEMA pada awalnya bernama Politeknik Universitas Brawijaya yang berdiri pada tahun 1982. Namun perubahannya yaitu pada tahun 2004. Kampus ini dikenal dengan kampus jurusan elektronik. Jadi, umak-umak yang seneng elektro cocok sekali dengan kampus ini.

Nah,,, yang terakhir nih ayas jelasin kampus ayas ajah. Yang di atas itu adalah kampus-kampus negeri yang terkenal di Malang raya. Nah, kalau kampus ayas adalah kampus Universitas Kanjuruhan Malang, yang sering dipanggil dengan sebutan UNIKAMA. Kampus ayas ini adalah kampus yang multikultur banget, beda suku, ras, agama, dan budaya. Hehe, kampus ayas ini adalah kampus swasta yang terkenal mencetak guru-guru yang berkompeten. Karena latar belakangnya kampus ini adalah kampusnya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Jadi, umak-umak yang ingin jadi guru, kesini nih tempatnya. Termasuk ayas juga di sini sebagai mahasiswa yang ingin jadi guru, lebih tepatnya guru bahasa Indonesia. Hehe... jelaskan sobat-sobat...(ilh)

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :