Agus Candra Kurniawan

4 Hal yang membuat Coban Glotak Eksotis



4 Hal yang membuat Coban Glotak Eksotis - Oya. KeMalangaja.com - Assalamualaikum sobat-sobat keMalangAja.com. apa kabar nih? Semoga sehat selalu yak. Ketemu lagi nih ama ayas yang tak jemu-jemunya memberikan wawasan tentang kota Malang dan sekitarnya. Kali ini ayas ingin membagikan wawasan mengenai Coban atau bahasa yang sering kita kenal Air Terjun. Yak... Air terjun memang mempunyai daya tarik tersendiri kepada para sobat-sobat yang senang dan cinta dengan Alam. Pesona Alam yang diberikan membuat para Pecinta Alam tak bosan-bosan mengunjungi tempat wisata ini. Di malang sangat banyak sekali coban atau air terjun, dari yang tinggi sampai yang rendah. Malang memang penuh dengan segudang tempat wisata. Air terjun yang akan ayas bahas yaitu air terjun atau Coban Glotak yang terletak di Kecamatan Wagir. Ada apa dengan Coban Glotak? Nah, nanti umak-umak bakal tau, ternyata Coban Glotak memiliki daya tarik yang luar biasa.


Menurut KeMalangAja.com ada beberapa hal yang membuat Coban Glotak eksotis. Berikut deskripsinya:

1. Alami
Coban Glotak ini adalah salah satu Coban yang terbilang masih sangat terjaga alamnya. Di Coban ini sangat sedikit sekali wisatawan yang mendatangi. Sehingga, kalau umak-umak ke sana, tidak akan melihat sampah-sampah yang biasanya kita lihat di tempat wisata-wisata yang lain. Yak, menurut warga sekitar memang Coban Glotak ini jarang ada yang mendatangi. Berhubung sedikit sekali papan penunjuk arah menuju Coban tersebut.

2. Rute Jalan
Jalan menuju Coban Glotak bisa dikatakan menegangkan. Jalan yang ukuran lebarnya kurang lebih setengah meter ini membuat dag dig dug para Pengunjung sehingga perlu berhati-hati untuk sampai ke Coban tersebut. Karena disebelah itu adalah jurang yang curam dan cukup tinggi. Namun, disamping rute yang menegangkan itu, pengunjung dimanjakan pesona Alam pepohonan yang hijau dan rindang. Tak sedikit orang yang berfoto atau lebih sering kita kenal dengan foto selfie di perjalanan. Begitulah, mengapa rute jalan pada coban ini mempunyai daya tarik. Perjalanan ke Coban membutuhkan waktu 20-30 menit. Disarankan bagi pengunjung untuk menyiapkan tenaganya sebelum ke Coban tersebut.

3. Ketinggian Coban
Yak, ini merupakan daya tarik yang ke tiga menurut KeMalangAja.com bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian 100 M dan berada di lereng pegunungan Kawi. Coban tersebut dinobatkan oleh keMalangAja.com sebagai Coban tertinggi di Malang, bahkan di Provinsi Jawa Timur. Jadi, berbanggalah orang yang sudah pernah datang ke coban tersebut , karena sudah menikmati sensasi mandi di coban tertinggi di Malang.

4. Nama “Glotak” pada air terjun
Nama “Glotak” pada air terjun ternyata tergolong unik. Untuk sejarah air terjun ini katanya Nama coban Glotak ini sendiri berawal dari bunyi bebatuan yang jatuh bersamaan dengan jatuhnya air terjun. Nah batuan yang jatuh tersebut menimbulkan bunyi Glotak-glotak. Maka dari itu warga sering menyebut coban ini dengan sebutan coban glotak.

Itulah beberapa hal yang membuat coban Glotak menjadi tempat yang eksotis untuk dibuat berwisata menurut versi keMalangaja.com. lepas daripada itu, kalau umak-umak tak setuju, tak apa juga lah. Itu kan pendapat umak dan ini adalah pendapat ayas... hehehe.... (ilh)

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :