Agus Candra Kurniawan

5 Hukuman yang Bikin Mahasiswa Jera



5 Hukuman yang Bikin Mahasiswa Jera - Oya KeMalangAja.com - Assalamualaikum... Apa kabar ker..? ketemu lagi nih umak-umak dengan ayas. Ada beberapa yang ingin ayas ingin bagikan kepada umak-umak yang sedang kuliah saat ini. Karena informasi sangat penting. Jadi, ayas minta pendapat umak nih, sepakat atau tidak sepakat dengan pendapat umak setelah ini. Mahasiswa identik dengan tuga banyak, yups, benar kan? Yak, ksli ini nih ayas akan membahas beberapa hukuman yang bikin mahasiswa jera versi KeMalangAja.com:

1. Dilempar Penghapus
Yaps, ini sering terjadi di kelas-kelas umak yang ramai. Biasanya dosen akan melempari salah satu mahasiswanya agar yang lainnya diam. Al-hasil hukuman ini sangat ampuh terhadap mahasiswa yang senang ramai di kelas. Apa umak pernah dilempar penghapus oleh dosen?

2. Rangkum materi yang disampaikan dosen
Merangkum materi adalah hal biasa, karena tinggal copy paste dari buku. Tapi, beda dengan hukuman yang satu ini nih. Hukuman ini membuat mahasiswa yang senang meninggalkan tugasnya dengan alasan lupa dibawa lah, atau hilang lah, dan sebagainya. Hukuman merangkum materi yang disampaikan oleh dosen adalah ilihan tepat agar mahasiswa jera dan rajin dalam mengerjakan tugas. Meskipun ada dosen yang acuh dengan hukuman ini. Karena berfikir mahasiswa lah yang mebutuhkan dosen, jadi kalau mahasiswa maen-maen itu salahnya sendiri.

3. Pengurangan Nilai
Yuhu... di hukuman ini agak paling berat shobat-shobat. Umak-umak hati-hati sama dosen yang sering memberi hukuman seperti ini nih. Karena ini akan berdampak pada nilai umak. Oleh sebab itu, hukuman ini merupakan hukuman yang membuat jera mahasiswanya. Ada yang mau?



4. Keluar dari kelas
Keluar dari kelas, adalah hukuman yang biasa dilakukan oleh dosen ketika melihat mahasiswanya sering telat. Nah, hukuman ini nih yang membuat jera mahasiswa yang suka telat. Dijamin dah, ketika hukuman ini diterapkan, mahasiswa tidak akan telat lagi. Bahkan nih, mahasiswa akan mendahului dosennya, jika hukuman ini diterapkan. Mau?

5. Tidak boleh ikut UAS
Yak... tidak boleh ikut UAS adalah hukuman yang paling membuat jera mahasiswa. Perihalnya, jika mahasiswa dilarang mengikuti UAS dapat membuat ia tidak lulus dalam matakuliah tersebut. Nah, tuh .... ada yang mau? Biasanya hukuman ini diterapkan kepada mahasiswa yang jarang masuk kuliah alias suka membolos.

Itulah informasi yang bisa ayas berikan kepada umak-umak semua. Setuju atau  tidaknya ayas serahkan semuanya ke sobat-sobat KeMalangAja.com  sebagai pembaca. Intinya umak hanya berbagi rasa, bahwa apa yang dirasakan/dialami ayas sebagai penulis seperti ini.... adakah dari umak yang pernah mengalami hukuman di atas? Kalau ada, ayas saranin umak-umak segera tobat ya....! sekian dari ayas terimakasih. Semoga umak tehas semua ya ker (ilh)

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :