Agus Candra Kurniawan

Trik Liburan di Malang dengan Budget Minim



Trik Liburan di Malang dengan Budget Minim - Ingin Liburan Tapi Uang Cuma Dikit - Liburan…liburan…liburan ! Semua orang pasti menyukainya. Liburan identik dengan bersenang-senang dan tentu saja butuh dana khusus. Tapi tidak semuanya loh. Dengan budget minim pun Anda bisa tetap menikmati liburan dengan menyenangkan. Butuh trik khusus, tapi bisa dilakukan oleh siapa saja kok. Ini dia triknya:

1. Destinasi

Apa itu destinasi, destinasi adalah kunjungan dalam waktu yang cukup signifikan dibandingkan ke tempat lain yang di singgahi selama dalam perjalannya. (misal: daerah transit dan lain-lain) dengan memiliki keterbatasan tertentu. Untuk menentukan destinasi liburan, umak harus bersikap fleksibel. Pilihlah destinasi liburan umak yang murah tapi menyenangkan, seperti ke jogja, solo, dan termasuk Malang hehehe.  Tempat-tempat diatas mempunyai berbagai macam varian liburan yang murah meriah, nyaman, senang dan pastinya berkesan hehe..

2. Transportasi

Selama menuju keberbagai tempat wisata di ngalam, sebenarnya umak ndak perlu terlalu keluarin dana yang berlebih. Cukup gunakan jasa angkotan yang ada di ngalam, misalnya sepertinya, becak, bentor (becak motor), dokar, angkot dan lain-lain. Selain berhemat uang bisa lebih menikmati dan merasakan adem e kota ngalam hehehe..

3. Penginapan

Yap, kali ini yang masalah rudit alias tidur ya. Utamakan kalau umak mau ke ngalam cari teman yang punya kenalan, misal saudara, pakde bude, paklik bulek, atau saudara apa saja yang intinya buat tebengan alias bisa tidur gratis hahaha…, yah kalau ngak ada cari semacam kos harian atau homestay gitu ya. Kalau misalkan masih belum punya uang juga, tidur dirumah admin KemalangAja.Com hahaha..




4. Konsumsi

Mau berwisata, masak ngak makan hehe.., banyak hal ya yang bisa dilakukan dalam hal berhemat makanan. Ketika pas keliling ke kota ataupun kabupaten ngalam jangan lupa cari pasar-pasar tradisional aja, soalnya disini murah-murah banget, mulai dari pasar ujung utara sampai selatan banyak pasar tradisional, mampir aja ya. Beli camilan dan makanan di pasar tradisional aja itu lebih hemat.  Insya Allah pan-kapan mimin KMA akan bahas pasar-pasar tradisional apa aja yang ada di Malang ya. Sekian, semoga manfaat buat yang suka ngetrip di kota adem ngalam :D (acakan)

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :