Agus Candra Kurniawan

6 Cara Mudah Agar Keterima Kuliah di UB (Universitas Brawijaya)



6 Cara Mudah Agar Keterima Kuliah di UB (Universitas Brawijaya) - Untuk artikel ini memang imak sajikan secara santai dan lugas yah shob, seperti yang biasanya imak menyampaikan tentang wisata. Karena kalau terlihat kaku shob, umak juga akan merasa tegang. Perihalnya, disini imak akan berbagi pengalaman daftar kuliah di UB ( Universitas Brawijaya ).

Kira-kira ada yang tau gak yah, mengenai cara masuk atau kuliah UB dengan mudah..? pertanyaan itu selalu terngiang-ngiang di telinga imak ketika suudah mulai masa pendaftaran mahasiswa baru UB. dan imak punya caranya, yaitu, 6 Cara Mudah Agar Keterima Kuliah di UB (Universitas Brawijaya).
Untuk lebih jelasnya, yuk shob lanjutkan bacanya...!

Nah, imak terkadang melihat banyak siswa merasakan bahwa untuk masuk dan kuliah di UB tersebut sangatlah sulit. Padahal, ketika umak tau caranya tentu tidak akan mengatakan bahwa masuk mendaftar ke UB merupakan hal yang sulit.


Selain itu, banyak berfikir kalau untuk masuk dan kuliah di UB harus punya orang dalam. Heh, tau kan yang dimaksud orang dalam? Yups, orang yang sedang dan mengurusi kampus universitas brawijaya.
Nyatanya nih ya, padahal semua itu kagak ada shob yang namanya orang orang dalam. Kalau umak mendapatkan hal tersebut umak berarti sedang ingin ditipu... hehehe... kok bisa? Iya lah... imak aja masuk kesana gak perlu pakek-pakek orang dalam kok.

Okeh, untuk lebih jelasnya nih imak kasih tips buat umak masuk atau kuliah di UB (Universitas Brawijaya) dengan mudah....
Adapun tipsnya sebagai berikut:

1. Rajin Belajar

Untuk yang pertama ini sebenernya udah jelas hob, dan imak yakin umak juga sudah tau semua shob. Namun, kebanyakan siswa menganggap hal ini adalah hal yang remeh. Padahal, usaha itu akan sebanding dengan hasil shob.

Juga, terkadang karena sudah berfikiran ada orang dalam yang bisa memasukkan umak ke kampus ini. Umak merasa tenang-tenag saja dalam menghadapi tes. Padahal nih, itu umak sedang ditipu shob, karena ketika umak lolos dalam tes, sebenernya itu adalah murni usaha umak sendiri.

Nah, banyak saya mendengar hal ini dari siswa, dan mereka tidak percaya diri bahwa yang meloloskan mereka masuk kuliah di UB (Universitas Brawijaya) adalah berkat usaha dan semangat dirinya sendiri.

2. Pilih Jurusan yang Sesuai Minat dan Bakat

Yah, ini juga sangat penting shob. Tips yang pertama ini bukan hanya untuk umak yang daftar tapi melihat kedepannya juga. Ketika umak kuliah umak akan merasa tidak terbebani dengan kuliah. Karena jurusan yang umak pilih merupakan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat umak.

Ada banyak penelitian di luar negeri, bahwasannya orang-orang sukses karena telah menekuni dunia yang mereka minati dan mereka berbakat disitu.

Namun, banyak orang mengabaikan hal ini, mereka berfikir jurusan yang diambil haruslah nantinya yang akan dapat membawa kita kepada pekerjaan yang dapat menghasilkan uang banyak.

Padahal kalau kita renungi, pekerjaan yang bagus adalah perkerjaan yang selalu membuat kita heppi dan bangga menjalani pekerjaan tersebut. Berapa banyak orang yang salah milih jurusan, dan dapat membebani kehidupan mereka?

Memang benar, ketika kita punya uang banyak akan dapat memberikan kehidupan yang layak dan nyaman. Namun, yang terpenting bukanlah itu shob. Kenyamanan dan ketenangan hati kita dalam mengerjakan sesuatu lah yang dapat membuat hidup kita layak dan bahagia.

Jangan pernah mengukur kesuksesan dari seberapa ia mendapatkan uang atau penghasilan. Tapi, ukurlah kesuksesan itu dari seberapa ia membawa dirinya mengikuti kata hatinya.

Jadi, imak saranin kepada umak yang ingin kuliah untuk benar-benar memilih jurusan yang tepat dan sesuai dengan minat dan bakat umak sendiri shob.

3. Minta Restu Orang Tua

Minta restu pada orang tua wajib umak lakukan untuk masuk atau mendaftar ke tempat atau kampus apa pun...! mengapa begitu? Yak, karena restu orang tua juga merupakan restu tuhan.

Shob, ketika umak telah benar-benar memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat umak, imak sarankan umak juga meminta restu kepada orang tua.

Coba umak jelaskan dengan sangat pelan-pelan dan penuh pengertian kepada orang tua umak. Bahwa apa yang menjadi pilihan umak merupakan pilihan yang tepat dan sangat umak senangi.

Banyak yang mengatakan do’a orang tua akan membawa kita kepada kesuksesan. Dan itu sudah banyak yang membuktikan shob. Kesimpulannya, umak jangan sampai melupakan tips yang ke tiga ini shob apalagi mengabaikan. Imak harap jangan sampai....

4. Jalani Tesnya dengan Tenang dan Pasrah

Jika ke tiga hal di atas sudah umak lakukan, imak saranin yang ke empat adalah jalani tesnanya dengan tenang dan pasrah. Karena ketenangan dan kepasrahan dapat membuat orang semakin percaya diri.
Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa setiap orang merasa tegang dan tak tenang dapat membuat tingkat IQ nya menajadi turun. Hal, tersebut jangan sampai terjadi pada umak jika sudah menghadapi tes ujian masuk.

Jalani ujian tersebut dengan tenang dan penuh kepasrahan shob. Ketika tips yang pertama dan ke dua dan juga yang ketiga umak sudah lakukan, tips  ke empat berikut menjadi titik klimaksnya.

 Ketenenanga akan membawa pikiran lebih konsentrasi dalam mengerjakan sesuatu. Seperti apa yang telah imak alami shob, imak ketika menghadapi ujian merasa tenang dan pasrah. Anggaplah ini ujian yang dibuat untuk umak karena umak sudah rajin belajar.

5. Jangan Mudah Putus Asa Jika Tes Pertama Tak Lolos

nah, biasanya banyak para siswa ketika selesai ujian dan diketahui bahwa ia tidak lolos ujian atau hasil ujiannya rendah. Dia merasa putus asa, dan tidak bersemangat lagi untuk mewujudkan cita-citanya kuliah di kampus UB (Universitas Brawijaya).

Yah, saran imak sih, ketika umak sudah diketahui tak lolosa dalam ujian, umak jangan putus asa. Karena untuk masuk ke kampus ini snagat banyak jalurnya. Jalur tes ujiannya pun bermacam-macam. Nah, imak sarankan umak tetap ikut dan tidak putus asa dalam mendaftar tes ujian masuk shob.

Bisa jadi untuk tes pertama memang untuk masuknya dibatasi sekian dan sekian. Bergantung kampusnya.... dan, biaasanya untuk tes kedua akan ditambah kuotanya.

6. Rajinlah Berdo’a

Yak, berdo’a memang menjadi senjata buat siapa saja yang mengamalkannya. Karena relaitanya makhluk Allah yang bernama manusia ini tidaklah sempurna dan memiliki kelemahan.

Oleh sebab itu, patut kiranya umak berdo’a sebelum menjalani tes masuk ujian di UB ( Universitas Brawijaya ). Dan meminta yang terbaik menurut Allah. Agar jalan masuk menuju UB dimudahkan serta dilancarkan.

Banyak siswa yang mengabaikan berdo’a, sehingga terkadang ada saja halangan yang dihadapinya. Bisa jadi, siswa mengalami banyak halangan karena ia tidak atau jarang berdo’a.

Karena seseungguhnya dengan berdoalah setiap orang dapat menjadi tenang dan merasa pasrah dengan apa yang terjadi. Jadi, bagi umak yang ingin masuk ke UB imak sarankan agar umak rajin-rajin dalam berdo’a ya..!

Itulah beberapa pengalaman yang bisa imak sampaikan kepada umak tentang hal-hal yang perlu dilakukan umak agar keterima kuliah di UB. dan itulah 6 Cara Mudah Agar Keterima Kuliah di UB (Universitas Brawijaya).

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :