Agus Candra Kurniawan

Hemm Ini Dia Kampus Super Mewah Universitas Brawijaya Malang Jurusan



Ini Dia Kampus Super Mewah Universitas Brawijaya Malang Jurusan - Oya, KeMalangAja.com Ker...! Apa rabak? Kembali bertemu dengan imak yang selalu setia menemani dan memberikan hidangan informasi kepada umak-umak semua... kali ini imak akan berikan informasi mengenai kampus shobat. Ker..! ini dia kampus super mewah Universitas Brawijaya Malang Jurusan dan kuliah yang patut umak coba dan jalankan... sesuai namanya, kampus ini sangat mewah shobat. Selain gedung-gedung tinggi yang menjulang, Universitas ini sangat lengkap dengan fasilitasnya, yang dapat menunjang perkuliahan umak. Ada beberapa yang ingin imak sampaikan kepada umak mengenai kampus super duper mewah ini. Yang pertama adalah mengenai sejarahnya, yang ke dua mengenai profilnya, juga beserta jurusan-juran yang ada di Universitas Brawijaya...

Ingin kuliah di kampus ini..?
Yuks, lanjut baca dulu...!

Sejarah kampus Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya merupakan universitas yang diambil dari nama gelar raja Majapahit dimana kerjaan tersebut adalah sebuah kerajaan besar di Indonesia pada abad 12 sampai 15.

Nama tersebut diberikan oleh Presiden RI pertama kita yaitu Presiden Soekarno melalui surat telegram No. 258/K/61 tanggal 11 Juli 1961. Hemm,,,, keren yah shobat..! ternyata pendiriannya sudah sangat lama yah..
Kampus Universitas Brawijaya dulunya masih swasta shobat. Namun, pada beberapa tahun kemudian Universitas Brawijaya menjadi negeri berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 196 thn 1963. Sejak pada tanggal 5 Januari 1963 tersebut kemudian ditetapkan sebagai hari lahir atau DiesNatalis Universitas Brawijaya.


Dulu, Universitas Brawijaya masih memiliki 4 fakultas yaitu, FHPM, FE, FAN, dan FP. Dan yang terakhir pada waktu itu sebelum menjadi Universitas Negeri, Universitas Brawijaya menambahkan satu Fakultas yaitu Fakultas FKHP.

Banyak masyarakat sebelumnya menyebut Universitas Brawijaya dengan singkatan UNBRA atau UNIBRAW. Namun, pada tanggal 17 Maret 2008 saat rapat Senat Universitas Brawijaya, menetapkan perubahan nama UNIBRAW menjadi UB sebagai singkatan resmi dari Universitas Brawijaya.
Profil Universitas Brawijaya

Akreditasi Universitas Brawijaya adalah A, keren kan shobat..? akreditasi di kampus ini adalah A. Great A merupakan akreditasi kampus yang sangat berkelas shobat...



Kampus UB atau Universitas Brawijaya terletak di kota Malang Jawa Timur, tepatnya beralamat di Jl. Soekarno Hatta (SoeHat). Kampus ini sangat strategis, karena di samping kampus UB berdiri kampus-kampus lain seperti UIN, Polinema, dan UNISMA. Serta kampus pascasarjana UNMUH.
Visi dari Universitas Brawijaya adalah menjadi universitas unggul yang berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sedangkan misinya yaitu, menyelenggarakan pendidikan berstandar internasionalagar peserta didik menjadi manusia yang berkemampuan akademik dan/atau profesi yang berkualitas dan berkepribadian serta berjiwa dan/atau berkemampuan entrepreneur.

Juga, melakukan pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.



Dari visi dan misi tersebutlah, Universitas Brawijaya bertekad untuk menjadi universitas yang bertaraf Internasional. Sehingga tak kalah saing dengan Universitas-universitas di Luar negeri.
Adapu Fakultas yang dimiliki Universitas Brawijaya sebagai berikut:

1. Fakultas Hukum

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://hukum.ub.ac.id/

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://feb.ub.ac.id/

3. Fakultas Ilmu Administrasi

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://fia.ub.ac.id

4. Fakultas Pertanian

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://fp.ub.ac.id/

5. Fakultas Peternakan

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://fapet.ub.ac.id

6. Fakultas Teknik

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://teknik.ub.ac.id

7. Fakultas Kedokteran

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://fk.ub.ac.id

8. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://fpik.ub.ac.id/

9. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://mipa.ub.ac.id

10. Fakultas Teknologi Pertanian

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://tp.ub.ac.id

11. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://fisip.ub.ac.id/

12. Fakultas Ilmu Budaya

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://fib.ub.ac.id

13. Fakultas Kedokteran Hewan

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://fkh.ub.ac.id

14. Fakultas Ilmu Komputer

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://filkom.ub.ac.id/

15. Fakultas Kedokteran Gigi

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar fakultas, silahkan ke website http://fkg.ub.ac.id/

Jadi itulah, beberapa Fakultas yang terdapat di Universitas Brawijaya Malang. Apakah umak berminat dengan salah satunya? Hehe,,, semoga umak bisa masuk di Universitas Negeri yang super duper mewah ini ya shobat. Aamiin...

Atau shobat masih ragu dengan Universitas Brawijaya?

Ini dia beberapa pencapaian dari Universitas Brawijaya adalah;

1. UB sudah mendapatkan penghargaan sertifikasi manajemen internasional, versi ISO 9001. Laboratorium Sentral Ilmu Hayati (LSIH) UB sejak tahun 2012 sampai sekarang sudah mendapatkan akreditasi internasional laboratorium uji, versi ISO 17025.

2. QS World University Rankings; Posisi UB berdasarkan lembaga pemeringkatan universitas dunia QS World University Rankings. Pada tahun 2016 Universitas Brawijaya berada pada peringkat 301+ setingkat ASIA. Sedangkan pada tingkat Dunia, naik dari peringkat 800+ pada tahun 2015 menjadi peringkat 700+ pada tahun 2016.

3. Webometrics; Posisi UB berdasarkan lembaga pemeringkatan website universitas dunia Webometrics, pada tahun 2016 UB ada di peringkat 4 se- Indonesia. Sedangkan se- Dunia, UB naik dari peringkat 1500+ menjadi 1300+ pada tahun 2016.

4. 4ICU (4 International Colleges & Universities); Posisi UB berdasarkan lembaga pemeringkatan website universitas dunia 4ICU, pada tahun 2016 UB berada pada peringkat 5 se-Indonesia. Sedangkan peringkat se- Dunia, UB berada pada peringkat 900+.

5. UI Green Metric; Peringkat UB berdasarkan lembaga pemeringkatan UI Green Metri. Pada tahun 2016 UB berada di posisi 7 se-Indonesia. Sedangkan se- Dunia, UB berada pada peringkat 100+.

6. Keterbukaan Informasi Publik (KIP); Dalam hal ini, Universitas Brawijaya pada tahun 2014 telah mendapatkan penghargaan KIP oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia. Belum lama ini, pada tahun 2016, UB berhasil memperoleh peringkat 2 pada penghargaan tersebut.

7. Juara Umum PIMNAS XXIX; UB mendapatkan penghargaan di Bidang Kemahasiswaan, yaitu dengan peraihan gelar Juara Umum untuk ke-lima kalinya pada ajang PIMNAS yang ke-2. Dimana sebelumnya UB telah menjadi juara umum PIMNAS pada tahun 2008, 2009, 2012, 2015.

Wah, keren banget yah shobat? Banyak prestasi yang telah diraih oleh Universitas Brawijaya. Dengan banyaknya prestasi yang di raih oleh Universitas Brawijaya serta lokasi yang dapat dijangkau oleh kendaraan atau angkutan umum. Tentu kampus ini menjadi kampus pilihan untuk umak umak yang sedang mencari kampus terbaik di Malang.

Universitas yang multikultural, dengan berbagai latar belakang mahasiswa yang beragam. Menjadikan kampus ini sebagai kampus yang diperhitungkan di Indonesia. Bahkan di Dunia...
Hemm ini dia kampus super mewah Universitas Brawijaya Malang Jurusan kuliah pilihan anda...

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :