Agus Candra Kurniawan

Ini dia, Destinasi Pantai 3 Warna Malang



Ini Dia, Destinasi Pantai 3 Warna Malang - Oya ker, KeMalangAja.com..!
Kali ini imak akan menyajikan sesuatu yang belum pernah umak tahu. Apa itu? Yups, Wisata yang unik dan super indah. Mau tau gak shob? Hem,,, jangan kepo yah..! heheh... cuman bercanda aja shob.
Yuk, kita tengok dan bahas sedikit demi sedikit tentang Destinasi Pantai 3 Warna Malang. Hah? 3 warna... iyups, pantai ini memiliki pesona yang indah serta keunikannya yaitu pada warna air lautnya. Airnya mempunyai 3 warna. Hem... kepengen nggak nih umak berlibur kemari? Kalau imak sudah berlibur kemari shob...

Heheh, ya iyalah namanya imak yang ngasih tau tentang pantai 3 warna masak iya imak gak pernah datang kemari. Yups, mari lanjutkan baca shob, agar umak tau mengenai tempat wisata berikut..!

Sekedar Info

Sebenernya nih shob, Pantai ini merupakan pantai rehabilitasi dan konservasi mangruv. Tau mangruv kan? Itu tuh taneman yang biasa hidup di pinggiran pantai.


Selain ditanami mangruv, di sini juga di rehabilitasi terumbu karang serta hutan lindung desa shob. Hem, kebayang kan bagaimana indahnya terumbu karang yang dimiliki pantai 3 warna tersebut.

Terumbu karang yang indah menjadi ciri khas dan keunikan tersendiri shob yang dimiliki pantai 3 warna ini. Selain itu, warna air yang sangat unik yaitu memiliki 3 warna. 3 warna tersebut yaitu, merah, biru, kuning.
Pantai ini dapat mempunyai 3 warna dikarenakan adanya perbedaan kedalaman air yang menimbulkan perbedaan warna dasar pada air tersebut. Perlu umak juga ketahui shob, bahwa tempat wisata ini dibuka dan diresmikan menjadi tempat wisata umum pada tahun 2014.

Hemmm,,, jadi tempat wisata ini masih baru to... iya shob... tempat wisata ini masih baru.

Lokasi Pantai 3 Warna Malang

Wisata ini shob berlokasi di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan atau orang-orang biasa menyebutnya dengan sebutan SUMAWE, Kabupaten Malang, Privinsi Jawa Timur.



Lokasi Pantai 3 warna ini shob berdekatan dengan tempat wisata pantai yang lainnya shob. Shobat KeMalangAja.com tau kan yang namanya Goa China? Atau Pantai Sendang biru? Yups, kalo shobat tau tempat-tempat tersebut, wisata yang satu ini tak jauh dengan lokasi dari ke dua tempat wisata tersebut.
Jadi, imak sekedar saranin niih ke umak jika umak ingin berlibur ke tempat wisata ini kunjungi juga tempat yang lainnya shob.

Rute ke tempat Destinasi Pantai 3 Warna Malang

Malu bertanya, tanya KeMalangAja.com saja. Kami akan memberikan rute ke tempat wisata tersebut dengan benar. Heheh

Heheh, ini nih informasi buat umak yang tak tau jalan, agar tak sesat di jalan. Berikut rute ke tempat Destinasi Pantai 3 Warna Malang. Insya Allah, kalau umak mengikuti rute ini pasti aman dan nyaman. Heheh...

Rutenya adalah dari Alun-alun kota Malang – Gadang – Bululawang – Turen – SUMAWE (Sumber Manjing Wetan) – Desa Tambak Rejo – ke pantai 3 Warna Malang.
Yups, jika umak mengikuti rute yang telah imak sebutkan tadi, dijamin dah, umak gak bakalan tersesat.

HTM; Harga Tiket Masuk Pantai 3 Warna Malang

Kira-kira harga tiket masuknya berapa yah? Hemmm,,,, jadi kepikiran kan masalah harga tiket masuknya. Yuk, lanjut baca shob ker...!

yah... untuk harga tiket masuk memang ada biayanya shob. Perihalnya tempat wisata tersebut sudah dikelola oleh pemerintah dan warga setempat. Otomatis ketika sudah dikelola tentu mengeluarkan biaya dalam pengelolaannya.

Namun, meskipun di tempat wisata ini ada harga tiket masuknya, umak tak perlu khwatir shob. Mengapa begitu? Yups, karena harga tiket masuknya sangat murah shob, umak hanya merogoh kocek Rp. 6.000 per orang...

what?.... Rp. 6.000? iyah shob, umak hanya bayar Rp. 6.000 saja kagak lebih kagak bisa dikurangi lagi. Hem,,,, murah banget yak? Iyalah shob, namanya wisata Malangan, semuanya serba murah shob.
Attention, ternyata ada Peraturan masuk ke Pantai 3 Warna

Ini nih shob, kalau sebuah tempat wisata sudah dikelola oleh pemerintah pasti dah ada aturannya. Aturan ini wajib banget buat umak untuk mentaatinya, perihalnya jika terdapat aturan yang umak langgar jelas umak tak kan bisa masuk ke tempat wisata tersebut shob.

Berikut beberapa aturan yang ada di Pantai 3 Warna:

1. Pengunjung tidak boleh lebih dari 100 orang

Wuih, ngeri kan... bayangin umak sudah jauh-jauh dari rumah pergi ke pantai ini. Eh, ketika sudah sampai ternyata pengunjung tempat wisata sudah memenuhi kuota yaitu 100 orang. Heeee, tinggal nelen ludah umak, sambil ngelus dada.

Tapi nih shob, meskipun begitu ternyata peraturan ini sangat bermanfaat shob. Manfaatnya membuat tempat wisata tidak begitu ramai, dan tetap terjaga shob kelestariannya.

Jadi, imak sarankan jika umak mau kemari harapa terlebih dahulu membuking tempat atau menyewa tempat dalam jangka satu bulan sebelum umak ingin berlibur.

Umak bisa hubungi imak sebagai jasa pemandu wisata yang sudah handal di bidang ini. Nah, jika tanggal liburan pas tuh dengan jumlah kuota di tempat wisata tersebut otomatis umak bisa dah tuh menikmati keindahan pantai 3 warna.

Umak bisa hubungi imak di nomor yang sudah kamis sediakan di bawah, atau umak bisa lihat konten tentang jasa pemandu wisata KeMalangAja.com disana sudah tertera nomer imak.

2. Pengunjung wajib memakai jasa pemandu wisata

Nah, tuh... seperti apa yang saya sampaikan shob.. untuk melihat pemandangan yang unik, umak perlu berakit-rakit ke hulu. Jadi, umak wajib tuh ngurusin jasa pemandu wisatanya.
Tapi, umak tak perlu khwatir shob, imak bisa menjadi jasa pemandu wisata umak dengan handal. Dijamin keprofesionalan imak, umak bisa coba dah.

3. Pengunjung wajib menjaga melestarikan lingkungan di sekitar pantai

Uh... ada lagi yak... ya iyalah shob, seperti apa yang sudah imak sampaikan. Umak harus berakit-rakit ke hulu untuk berenang-renang ketepian. Heheh jadi berpantun nih imak..
Jadi umak di sana akan membayar uang sebesar Rp. 10.000 untuk menanam 1 pohon bakau. Hemm asik bukan? Imak kira gak masalah sih demi menjaga kelestarian alamnya. Toh, umak juga dapet manfaatnya dari apa yang umak tanam.

4. Pengunjung dilarang datang hari kamis

Ha, dilarang berkunjung hari kamis? Hemm,,, aneh aneh aja nih tempat wisata. Hehehe, memang sejak tahun 2015, pengelola wisata menetapkan libur pada hari kamis shob. Barangkali tempat wisatanya juga perlu istirahat shob. Hehehe...

Jadi, imak sarankan ke umak tuh yang ingin berlibur ke pantai 3 warna ini. Untuk jangan menetapkan hari berlibur ke tempat ini pada hari kamis. Karena di hari kamis tempat wisata ini ditutup.

5. Durasi kunjungan

Nah, kok banyak banget sih peraturannya... yah, namanya tempat wisata yang unik shob, mestilah perlu banyak peraturan. Agar kelestarian alamnya tetap terjaga.

Jadi, jika umak berlibur kemari nih, umak akan diberi waktu hanya 2 jam. Hah 2 jam? Iyah shob 2 jam, kagak lebih. Oleh sebab itu, imak sarankan untuk umak yang ingin berlibur kemari. Umak harus bener-bener menggunakan waktu dengan sebaik mungkin.

6. Pengunjung yang membuang sampah akan kena denda

Kan..... sudah imak jelasin dari awal kan. Kalau tempat wisata ini sangat bener-bener dijaga kelestariannya. Jika ada umak-umak yang ketahuan buang sampah di mari. Umak akan dikenakan denda shob.
Alhamdulillah, dendanya murah hanya Rp. 10.000 per benda yang umak buang di tempat wisata ini.

7. Pengunjung dilarang camping

Iyalah jelas dilarang kemping, itu yang dateng aja dikasih waktu cuman 2 jam. Apalagi mau kemping yang waktunya sangat lama. Hehehe jelas kagak booleh shob. Mengapa begitu, karena tempat wisata ini merupakan tempat konservasi alam shob.

Hemmm,,, begitu to... sudah tau kan mengapa alasannya banyak peraturan di tempat ini. Yah, karena alasan itu tuh shob.

Selain peraturan demi peraturan yang tertera diatas, imak mempunyai beberapa tips kepada umak yang ingin berlibur kemari. Berikut tipsnya, yuk simak baik-baik shob:

Tips berlibur ke Pantai 3 Warna Malang

1. Atur jadwal sedini mungkin

Yuhu... umak tuh perlu banget nih mengatur jadwa sejak dini. Karena umak kan sudah tau tuh persyaratannya, bahwa untuk ke tempat wisata ini umak harus betul-betul tepat dengan jumlah kuota yang tersedia.

Jika umak memesan pada waktu yang kuotanya sudah terpenuhi, hehe kan enak tuh karena waktu masih panjang umak tinggal mencari tanggal berlibur yang lain.

2. Membawa kamera atau hendikem

Yups, hari gini umak ke pantai, berlibur ke wisata tempat yang unik tanpa membawa kamera atau hendikem. Hemm, eman shob, perihalnya di tempat ini umak kan hanya dikasih 2 jam tuh. Jadi, manfaatin foto-foto di area pantai 3 warna ini.

Jadi, imak saranin umak jangan sampai lupa membawa kamera atu hendikem yah. Hemm, kalau bagi yang kagak punya bisa sewa sama imak, imak sebagai jasa pemandu wisata juga bisa menyewakan kamera. Gimana? Enak bukan....

3. Sediakan kresek shob

Yups, tips yang ketiga ini nih wajib untuk umak yang seneng atau doyan makan-makan saat liburan. Karena peraturan setiap membuang sampah akan di denda. Nah, sebelum di denda umak cegah tuh dengan membawa tempat sampah atau sejenis kresek yang dapat menampung sampah yang dimakan umak.

4. Latihan fisik shob

Shob, imak saranin umak jika ingin berlibur kemari, umak harus melatih fisik dulu. Mengapa begitu? Yups, karena umak untuk sampai ke tempat wisata ini perlu berjalan selama 2 jam lebih shob. Hemm, bisa kebayang kan panjangnya perjalanan tersebut.
Jadi imak saranin umak sudah siap sebelum datang kemari.

5. Menabung

Yups, menabung itu penting shob untuk orang yang akan berlibur. Perihalnya umak wajib tuh kan kalau sudah pulang dari berlibur membawa oleh-oleh khas malangan.

Nah, ayas saranin umak untuk menyiapkan uang shob sebagai bekal untuk membeli oleh-oleh untuk yang di rumah. Atau untuk si Dia, dan teman-teman umak shob.

Jadi itulah beberapa tips dan saran dari imak KeMalangAja.com untuk umak yang ingin berlibur ke Destinasi Pantai 3 Warna Malang. Imak doakan semoga liburan umak di mari bisa berjalan dengan lancar, sesuai yang umak inginkan.. aamiin.

Demikian yang bisa imak sampaikan kepada umak mengenait destinasi pantai 3 warna tersebut. Jika umak butuh informasi silahkan komentar di bawah, insya Allah imak akan siap melayani umak. (ilh)

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :