Agus Candra Kurniawan

Pilihan Tepat Cari Jurusan di Kampus Unikama



Pilihan tepat cari jurusan di kampus Unikama, Ada yang sudah lulus SMA atau SMK? Trus, bingung cari kampus? Kampus mana yah yang nyaman dan enak untuk sebagai tempat mencari ilmu. Hemm,, nih ayas kasih tau umak kampus di Malang yang mengajarkan kalian tentang Multikultural. Yups, kira-kira kampus apa yak? Universitas Kanjuruhan Malang yang lebih akrab dikenal dengan sebutan kampus orange atau kampus Unikama.

Ingin tau profilnya?

Yuk, lanjut baca...!
Universitas Kanjuruhan merupakan universitas swasta yang berada di Malang tepatnya di kecamatan sukun, masih area kota shobat. Dulunya Universitas Kanjuruhan Malang adalah kampus yang bernama STIBA (Sekolah Tinggi Bahasa Asing) dan IKIP PGRI Malang yang menjadi satu di bawah Yayasan Pembina Lembaga Perguruan Tinggi PGRI. Dan pada saat ini berubah menjadi PPLP PT PGRI (Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi PGRI).

Pendiri Universitas Kanjuruhan Malang adalah Abdul Radjab (almarhum). Beliau adalah tokoh penggiat PGRI yang dengan tulus serta ikhlas untuk memperjuangkan dan memperbaiki pendidikan di Indonesia, lebih tepatnya di provinsi Jawa Timur.




Selain beliau, ada juga perintis yang mendirikan Unikama yaitu, diantaranya Drs. H. Soenarto Dd., S.H., M.Si., Drs. H. Moch. Amir Soetedjo, S.H, M.Pd., dan Dr. Hadi Sriwiyana, M.M. Sehingga menjadi Universitas Kanjuruhan Malang seperti saat ini.



Perjalanan panjang tersebut menampilkan pada kita bahwa Universitas ini telah mengalami perbaikan-perbaikan sehingga mampu bersaing dengan perguran tinggi yang lainnya. Unikama menjadi unniversitas yang diperhitungkan keberadaannya di daerah Malang. Dengan bermoto Brililiant, Brigth, Future menjadikan Universitas ini lebih eksis dan makin maju.



Namun pada saat ini, UNIKAMA dipimpin oleh rektor yang bernama Dr. Pieter Sehartian. M,Si. Di masa kepemimpinan beliau saat ini unikama telah banyak mengalami perubahan. Diantaranya, fasilitas yang memadai, pembangunan gedung, dan segudang prestasi yang diraih oleh mahasiswa UNIKAMA.
Ingin tau jurusan yang ada di unikama?



Yuk, baca...!
Kira-kira apa saja yah jurusan yang ada di UNIKAMA?
Sebelum umak tau jurusannya, umak harus tau fakultas-fakultas yang ada di UNIKAMA, berikut fakultas yang ada di Universitas Kanjuruhan Malang:

  • Fakultas Ilmu Pendidikan
  • Fakultas Bahasa dan Sastra
  • Fakultas Sains dan Teknologi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Peternakan





Nah, kalau umak sudah tau fakultasnya, imak akan kasih tau umak mengenai jurusan atau program studi yang ada di Unikama berdasarkan fakultasnya. Berikut Prodi yang ada di Unikama:

FIP:

Pendidikan Geografi, Bk (Bimbingan Konseling), Pendidikan PKN, Pendidikan PAUD, dan PGSD (Pendidikan Guru SD; Sekolah Dasar).

FBS:

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, dan Sastra Jepang.

FST atau Saintek:

Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, Sistem Informasi, dan Teknik Informasi.

FEB:

Pendidikan Ekonomi, Akuntasi, dan Manajemen

FH:

Prodi Hukum

FPet

Prodi Peternakan

Itulah beberapa Program studi dan jurusan yang ada di UNIKAMA. Jika umak memilih kampus Unikama sebagai tempat kuliah atau mencari ilmu itu merupakan Pilihan tepat cari jurusan di kampus Unikama.
Umak tertarik kuliah di Universitas Kanjuruhan Malang?

Pada saat ini Universitas Kanjuruhan Malang mempunyai visi untuk memajukan kampus serta menjadikan kampus tersebut bisa bersaing dengan kampus-kampus negeri yang lainnya. Dan optimisme untuk membuat program baru yaitu mahasiswa bisa mendapatkan dua gelar atau lebih dikenal dengan sebutan twinning program.

Dengan begitu, umak auas saranin untuk memilih dan kuliah di kampus unikama tersebut. Karena Pilihan tepat cari jurusan di kampus Unikama.

Itulah yang bisa imak sampaikan kepada umak-umak...
Sampai jumpa....

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :