Agus Candra Kurniawan

Ternyata Polinema Malang Adalah Kampus Biru yang...



Ternyata Polinema Malang Adalah Kampus Biru yang... - Oya KeMalangAja.com..!
Ternyata Polinema adalah kampus biru. Yups, polinema dikenal dengan sebutan kampus biru. Ada yang tahu mengapa polinema disebut kampus biru? Yups, benar... karena kampus dari Politeknik Negeri Malang ini bernuansa warna biru shobat.

Tidak hanya warna kampusnya saja yang biru, namun semua atribut yang ada di Polinema juga biru. Dari logo, jaz atau almamaternya, dan seragam kuliah polinema berwarna biru.


Jadi, itulah shobat mengapa kampus Polinema disebut dengan kampus biru. Untuk mengenal lebih jauh kampus biru ini. Yuk...! lanjut baca...! baca tentang sejarah dan Profil kampus Polinema.

Sejarah Kampus Polinema

Dulunya, Polinema merupakan Universitas yang bernama Politeknik Universitas Brawijaya yang berdiri pada tahun 1982 berdasarkan SK Presiden No. 59/Tahun 1982.

Pertamanya, Politeknik Universitas Brawijaya hanya memiliki beberapa jurusan yaitu, Jurusan Teknik Elektronika, Jurusan Teknik Listrik, Jurusan Teknik Sipil, dan Jurusan Teknik mesin.


Dalam beberapa waktu, Politeknik Universitas Brawijaya menambah beberapa jurusan yaitu Teknik Kimia dan Teknik Akuntansi serta jurusan Administrasi Niaga.

Perubahan nama Politeknik Universitas Brawijaya menjadi Polinema (Pilteknik Negeri Malang) pada tahun 2004. Berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional No. 147/O/2004 tanggal 22 November 2004.
Profil Polinema

Polinema merupakan perguruan tinggi Negeri Malang yang terletak di Kota Malang Prov. Jawa Timur Indonesia. Beralamat di Jl. Soekarno-Hatta No. 9 Malang.

Polinema adalah lembaga pendidikan vokasi yang selalu berpartisipasi aktif mengembangkan perekomian bangsa melalui SDM yang sudah diberikan skill atau keterampilan.

Visi Kampus Polinema adalah menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul dalam persaingan global. Sedangkan Misi Kampus Polinema yaitu Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan vokasi yang berkualitas, inovatif, dan berdaya saing global sesuai kebutuhan industri, lembaga pemerintah, juga masyarakat.

Tidak hanya itu, polinema juga memiliki visi menyelenggarakan penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta kesejahteraan masyarakat.

Serta menyelenggarakan sistem pengelolaan pendidikan dengan berdasar pada prinsip-prinsip tata pamong yang baik dan menciptakan suasana akademic yang kondusif untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia dan pembelajaran yang mendorong pola pembelajaran seumur hidup dan tumbuhnya jiwa kewirausahaan.

Adapun jurusan yang terdapat di kampus Polinema yaitu, Jurusan dan Program Studi Program Diploma III dan Program Sarjana.

Adapun rinciannya sebagai berikut; untuk Program Studi Diploma III atau D3 yaitu, Teknik Elektronika, Teknik Listrik, Teknik Telekomunikasi, Manajemen Informatika, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Kimia, Akuntansi, dan Administrasi Bisnis.

Sedangkan untuk Program Sarjana atau Diploma IV / D4 yaitu, Sistem Kelistrikan, Teknik Elektronika, Teknik Informatika, Jaringan Telekomunikasi Digital, Manajemen Rekayasa Konstruksi, Teknik Otomotif Elektronika, Akuntansi Manajemen, dan Manajemen Pemasaran.

Ciri-ciri kampus Biru Polinema Malang

Adapun beberapa yang menjadi ciri-ciri kampus biru Polinema berikut.

1. Sistem Paket Pada Pendidikan

Mahasiswa wajib menempuh semua mata kuliah yang diprogramkan dan harus lulus pada setiap semester sesuai aturan yang sudah ditentukan.

2. Sistem Penilaian

Penilaian yang dilakukan oleh kampus tersebut ditentukan dengan prestasi akademik, serta kerhadiran saat kuliah. Dan tak lupa mahasiswa harus mengikuti tata tertib yang berlaku di kampus, karena tata tertib bagian dari penilaian. Sehingga menjadikan keluaran atau lulusan Polinema sangat handal dan profesional.

3. Waktu Dalam Matakuliah

Jumlah jam pada matakuliah memiliki perbedaan, untuk setiap matakuliah ditentukan dengan sasaran kemampuan serta keterampilan yang perlu dicapai.

Dari beberapa ciri tersebut, sangat bagus untuk umak jika ingin kuliah dan mengingikan pekerjaan yang layak serta bagus. Karena banyak bukti yang sudah dicapai oleh lulusan Kampus biru Polinema. Lulusan Polinema sangat memberikan tempat lapangan kerja yang sangat banyak. Banyak para perusahaan besar yang lokal maupun interlokal, yang negeri maupun swasta melirik lulusan kampus biru Polinema.

Yups, itulah beberapa yang bisa imak sampaikan kepada umak-umak mengenai kampus biru Polinema. Adapun kesalahan dalam penulisan merupakan kekurangan dari imak sebagai penulis. Imak harap umak-umak semua bisa memahami dan memberikan saran agar konten yang imak sajikan bisa dapat lebih bagus lagi.

Tag:
Cari jurusan di Polinema Saja
Polinema kampus biru
Kampus polinema Malang
Peta Kampus Polinema
Foto kampus Polinema
Kampus Biru Polinema
Polinema kampus 1
Polinema kampus 2
Alamat kampus Polinema
Denah kampus Polinema

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :