Agus Candra Kurniawan

Wisata Air Sumber Sirah Gondanglegi Malang, Jawa Timur



Wisata Air Sumber Sirah Gondanglegi Malang, Jawa Timur - Shobat, apa rabak? Hehe, Ada yang ingin berwisata tiap minggu? Menenangkan pikiran di sela-sela kesibukan. Ada yang mau? Apalagi gratis? Tak dipungut biaya. Ada yang mau? Kira-kira dimana yak tempatnya? Yuk, lanjut baca....!

Ada yang ingin bersnorkling? Saya yakin banyak sekali yang ingin menikmati pemandangan bawah air. Bagi umak-umak yang ingin menikmati wisata seperti itu, ayas kasih tau tempat snorkling yang bagus di Malang, yaitu Sumber Sirah. Sumber sirah? Apa itu Pantai? Bukan shobat. Tempat wisata ini bukan pantai. Dari namanya saja Sumber, bukan pantai, hehe. . . Lalu, sumber sirah ini apa yak? Kok bisa snorkling? Yups, jadi nggak hanya pantai saja shobat yang menawarkan snorkling, tapi sumber air yaitu sumber sirah ini juga menawarkan snorkling buat umak-umak. Umak tak perlu khawatir dengan pemandangannya karena disini umak bisa bersnorkling di sela-sela indahnya rumput air lebih tepatnya ganggang air yang juga memiliki satwa-satwa air yang beragam dan menawan.


Bukannya sumber itu airnya keruh yak? Hemmm, air di sumber sirah ini sangat bersih dan terdapat tanaman laut (yaitu ganggang yang ayas ceritakan di awal tadi shobat) yang bisa anda lihat tumbuh menjulang didasar air. Yups, keren banget shobat... ayas yakin umak akan ketagihan pergi ke tempat ini.

Jika, umak ingin mengunjungi Sumber Sirah umak datang saja ke Desa Sumber Jaya Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. Selain tempat ini memberikan keindahan pemandangan, wisata ini tidak dipungut biaya shobat. Hemmm... cocok sekali bagi umak yang ingin berlibur tapi tak punya uang. Di tempat wisata ini umak hanya mengeluarkan uang jika umak ingin berenang memakai ban, untuk orang dewasa harganya Rp. 3000 dan untuk anak kecil harganya Rp. 2000 shobat... gimana? Mantap kali kan...




Dan perlu umak ketahui, jika umak datang kesini siapkan segala peralatannya dari rumah, dari pakaian renang, kacamata selam, dan snorkler. Bila, sudah lengkap, tentu umak akan sangat menikmati wisata ke sumber sirah ini shobat. Perhatian,,, jika umak merasa tak bisa berenang ayas sarankan umak menyewa ban atau pelampung shobat. Perihalnya, di sumber sirah ini airnya sangat dalam.

Shobat untuk memperjelas rute umak ke tempat ini, ayas akan kasih tau umak rute tempat wisata ini. Kalau umak dari Alun-Alun Malang atau dari kota, umak jalan terus ambil arah jalan ke Bululawang, sudah itu umak lurus terus hingga nanti sampai pada pondok besar Pesantren Modern Ar-rifa’i. Setelah itu umak pelan-pelan, lihatlah papan informasi di samping kiri kanan.




Malang memang banyak menawarkan tempat wisata yang eksotis lagi menawan, yang biayanya besar sampai pada  yang gratis tis tis, alias tak di pungut baiaya. Jika umak ke Malang ayas hanya menyarankan umak harus bisa ke tempat ini. Jadikan tempat wisata sumber sirah ini sebagai opsi umak berwisata dikala umak mengalami kanker alias kantong kering. Hehehehe...

Cekap sedanten, ayas undur diri dulu yak. Semoga informasi yang ayas sampaikan dapat bermanfaat bagi umak-umak yang ingin berlibur ke Malang. See you later...
Sering-seringlah berkunjung ke web kami KeMalangAja.com... dan berikan saran serta masukan kepada ayas. Ayas akan menerima lapang dada, dan membenahi jika terdapat kekurangan atau kesalahan redaksinya...

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :