Agus Candra Kurniawan

Wisata Pemandian air panas cangar Di Malang



Wisata Pemandian air panas cangar Di Malang - Oya, KeMalangAja.com ker....!
Hey shobat KeMalangAja.com... kini imak akan meberikan sajian berupa tempat wisata yang patut umak kunjungi. Yups, bicara tentang wisata memang kagak ada habisnya shob, apalagi bicara tentang wisata di daerah Malang. Hem,,, begitu banyak yang perlu dibahas, dan disajikan...
Yups, kali ini ayas akan ngebahas tentang Wisata Pemandian air panas Cangar Malang. Hehe, wisata ini cocok buat umak-umak yang sedang kedinginan dan mencari kehangatan. Eits, jangan sampai ke arah sana yah...

Baik, sebelum umak mengetahui tentang Wisata Pemandian Air Panas yang bernama Cangar Malang ini, imak ingin terlebih dahulu menanyakan apakah umak pernah merasakan mandi air hangat? Bagaimana rasanya? Tentu segar yah.. yah, itulah perasaan imak kepada umak, sesegar mandi air hangat... hehe, belajar gombal dikit shob...

Yuk,,, lanjut baca...!

Lokasi Pemandian Air Panas Cangar

Ada yang pernah pergi ke tempat ini? Kalau sudah pernah, mungkin tak kan membutuhkan rute perjalanan menuju Pemandian Air Panas Cangar ini. Namun, khusus yang belum tau wajib nih, umak tau lokasi atau rute pemandian Air Panas Cangar tersebut.

Lokasi tempat wisata pemandian air pancas cangar ini terletak di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Lokasinya berada di dalam kawasan Taman Hutan Rakyat shob atau seringkali masyarakat menyebutnya TAHURA R. Soerjo.


Jika umak ingin perki ke tempat wisata tersebut, umak bisa ikuti alur atau rute perjalanan berikut; jika umak berada di alun-alun kota Batu. Umak bisa ambil jalur Batu-Mojokerto yang melalui daerah Pacet.
Lokasi tempat wisata ini memang agak sedikit berbahaya, karena lintasan jalannya beliku-liku, dan di samping jalan merupakan jurang shob. Wuih,,, ngeri pokoknya...

Tapi, umak tak perlu khwatir dengan jalan yang terjal shob... umak akan disuguhkan pemandangan hijau nan indah. Karena di samping kiri-kanan anda akan melihat persawahan yang berisi tanaman yang serba hijau.
Lanjtu baca shob...!

Harga Tiket Masuk atau HTM

Yups, pasti ada yang nanya ini nih... hehe, sudah pastilah. Baik, ayas akan kasih tau umak mengenai harga tiket masuk atau HTM ke Pemandian Air Panas Cangar Malang ini.

Biasanya nih untuk wisatawan lokal hanya membayar uang parkir sebesar Rp. 5.000 itu jika umak lewat di sebelah utara atau belakang pemandian air panas Cangar. Tapi, jika umak lewat depan umak akan dikenakan biaya parkir plus biaya masuknya. Jadi total sekitar Rp. 10.000 an lah.

Untuk biaya masuk ke tempat kolam harganya Rp. 5.000 an... namun kalau umak tak punya uang untuk masuk ke kolam, kagak masalah shob. Karena di depan kolam ada pemandian gratis tis tis... jadi umak tetap bisa merasakan air panas atau air belerang tersebut.

Jikalau terdapat wisatawan luar negeri atau internasional nih, beda lagi harganya shob. Harganya sekitar Rp. 25.000 an per orang... heheh... memang mahal shob. Karena beda kan nilai mata uang Indonesia dengan mata uang luar negeri.

Sesudah imak kasih tau mengenai harga tiket masuknya. Imak akan kasih tau kepada umak apa saja sih fasilitas yang ada di dalam tempat wisata tersebut.
Yups,,, lanjut baca ya...!

Fasilitas

Adapun fasilitas yang ada di tempat wisata pemandian air cangar ini adalah sebagai berikut;

1. Kolam renang

Jelas lah pasti ada kolam renang, yuhu... kolam renang yang disediakan berupa kolam renang dewasa dan kolam renang khusus untuk anak-anak. Jadi, sangat cocok buat umak yang ingin berlibur bersama keluarga di pemandian air panas cangar.

2. Musholla

Yups, umak tak perlu khwatir jika umak ingin berlama-lama di tempat wisata ini. Karena di tempat wisata ini juga menyediakan musholla yang nyaman buat umak untuk beribadah kepada Allah SWT.

3. Panti pijat

Hehemm,,,, tambah nikmat nih fasilitas yang disediakan di tempat wisata. Karena di tempat wisata tersebut telah diberi fasilitas berupa panti pijat. Eits, bukan gratis ya...! umak tetap harus membayar, karena ini bukan bagian dari HTM atau harga tiket masuk.

Nah, fasilitas ini sangat coocok untuk umak yang sedang berlibur ke Malang dari luar kota. Tentu perjalanan yang sangat jauh membuat umak kelelahan kan. Nah, tinggal umak mengeluarkan beberapa uang saja untuk menikmati pijatan ala pemandian air panas cangar Malang.

4. Tempat parkir

Jelas lah... pasti di setiap tempat wisata ada tempat parkirnya. Jadi, umak tak perlu khwatir dengan kendaraan umak. Karena di tempat wisata ini tersedia tempat parkir yang aman dan nyaman.

5. Taman mini

Yups, di tempat wisata ini terdapat taman mini, atau taman kecil yang membuat umak nyaman ketika berada di dalamnya. Sehingga, berlibur umak bisa senang dan puas berada di pemandian air hangat ini shob.

6. Wahana flying Fox

Hemm,,, gimana? Pernah nyobain wahana flying Fox belum? Itu tuh yang orang bergelantungan di tali, terus seluncur dah dengan memakai seutas tali. Wuih,,, keren kan? Keren banget lah...

7. Wahana bermain

Nah, ini nih pokoknya tempat wisata ini lengkap, tak hanya mendasain tempat wisata untuk orang dewasa. Akan tetapi juga melihat anak kecil juga, sehingga dibuatlah wahana bermain di dalamnya. Jadi, cocok banget dah buat umak jika ingin berlibur bersama keluarga.

8. Kamar mandi

Ya iyalah, mesti ada tuh namanya kamar mandi. Hehe, imak cuman ngasih tau aja shob. Biasa aja yah... jadi, imak ngasih tau bahwa di tempat wisata ini terdapat kamar mandinya juga. Imak takut aja, umak belum tau, jadi imak kasih tau. Heheh...

9. Tempat jualan

Yups, di dalam tempat wisata ini juga terdapat tempat jualan. Yups, jadi umak tak perlu lah membawa bekal dari rumah untuk sekedar piknik. Hehe, di dalam tempat wisata ini sangat lengkap shob. Jadi silahkan umak tinggal milih tuh, makanan mana yang umak ingin makan.

Wah, luar biasa yah, banyak fasilitas yang tersedia di tempat wisata tersebut. Hemmm, mau? Silahkan atur waktunya sedini mungkin untuk berlibur di tempat ini. Mau liburan bersama temen kek, kekasih kek, atau keluarga, imak rasa semuanya sangat cocok untuk umak berlibur di tempat ini.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sajikan kepada umak semua mengenai wisata cangar. Jika umak berminat, silahkan langsung aja datang ke wisata ini.

Atau umak ingin memesan jasa pemandu wisata dari imak? mungkin saja umak tak tau jalan Malang. Atau umak ingin berwisata ke tempat lainnya, sehingga perjalanan wisata ke Malang menjadi efisiensi waktunya.
Nah... umak bisa banget tuh memesan jasa pemandu wisata ke imak. Insya Allah, umak akan menikmati betul perjalanan wisata umak ke Malang. Dengan begitu, umak akan merasakan kepuasan karena dapat mengunjungi tempat wisata dengan tepat waktu.

Kenapa harus pakai jasa pemandu wisata imak? Karena imak merupakan jasa tour gaide yang sudah handal dan profesional dalam mengatur waktu. Serta imak sudah terbiasa mengatur tempat apa saja yang akan umak kunjungi di Malang.
Hayoo... tunggu apalagi shob?
Segera dah pesan....!

Tag:
- Pemandian Cangar
- Pemandian Cangar Batu malang
- Pemandian Cangar Malang
- Pemandian Cangar di Malang
- Pemandian Cangar Pujon
- Sejarah Pemandian Cangar
- Alamat Pemandian Cangar
- Pemandian Air Panans Cangar Malang
- Cangar Pemandian Air Panas
- Wisata Pemandian Cangar

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :