Agus Candra Kurniawan

Wow! Ternyata Pantai Bali Pindah ke Malang (Balekambang)



Wow! Ternyata Pantai Bali Pindah ke Malang (Balekambang) - Oya, KeMalangAja.com - Hai, shobat... kali ini imak akan kasih tau umak mengenai pantai di bali bahwa ternyata pantai bali pindah ke Malang (balekambang). Hah pindah ke Malang? Masak sih? Hehehe, yuk lanjut baca...  Hehehe, kenyataanya shobat bukan pantainya yang pindah ke Malang tetapi ada sesuatu yang mirip dengan pantai di Bali. yups... tau balekambang kan? Iya, balekambang. Kalau umak belum tau imak akan kasih tau...!

Apanya yah yang mirip?
Yuk lanjutkan baca..>

Ini dia pantai Balekambang....!

Balekambang adalah tempat wisata pantai yang berada di daerah Malang bagian selatan tepatnya di Desa Srigonco Kecamatan Bantur Kabupaten Malang provinsi jawa timur.



Jarak pantai balekambang dari pusat Kota Malang lumayan cukup jauh shobat. Sekitar 67 KM, belum ada angkot yang langsung menuju ke tempat. Jadi umak harus naek sepeda sendiri. Atau bisa ngojek, lebih tepatnya umak pakai jasa travel wisata Malang Shobat.




Umak bisa pakai rute Malang kota trus lewat Gadang trus ke Bululawang trus lanjut ke Gondang Legi dan lanjut melewati jalan bantur untuk menuju ke pantai Balekambang.

Mengenai harga tiket masuknya balekambang umak hanya merogoh kocek sebesar 15 K shobat. Murah banget kan? Yuhu,,,, daripada umak ke bali, hayo.. mending ke balekambang.

Apa sih yang membuat balekambang ini dikatakan pantai bali pindah ke Malang (Balekambang)? Ya, karena di pantai ini shobat akan melihat pure seperti yang ada di bali tepatnya Tanah Lot Bali. Jadi, di tempat ini nih umak bisa melihat Tanah Lot versi Jawa Timur alias Malangan shobat.

Selain tempat yang seperti Tanah Lot, di sini umak juga bisa berwisata religi shobat. Perihalnya di pantai balekambang ini umak bisa berziarah ke makam Syekh Abdul Jalil. Syekh Abdul Jalil adalah tokoh yang membabat alas di pantai balekambang tersebut.



Tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pantai balekambang adalah tempat wisata yang sudah terkenal shobat. Wisatawan yang datang ke tempat ini tidak hanya dari lokal saja, bahkan dari internasional shobat alias wisatawan mancanegara atau luar negeri.

Jika umak pergi ke tempat ini, dijamin dah umak akan merasakan seperti berada di Pantai Bali Tanah Lot. Dan tak lupa pula umak akan  menikmati desiran ombak yang menghepas batu karang di lautan.
Biasanya, di tempat wisata ini juga sering dijadikan tempat perkemahan shobat. Namun, jika umak tidak ingin capek-capek membangun tenda untuk sekedar menginap di pantai balekambang. Umak bisa menginap di tempat penginapan Bamboo. Di tempat penginapan tersebut ada 8 kamar dengan harga masing-masing kamar 200 k perharinya shobat.

Mau?
Wisata ini sangat cocok dan pas untuk umak yang ingin melepaskan penat dan berehat sejenak sambil melihat birunya air laut. Sehingga pikiran yang stres dapat hilang tersapu ombak di pantai. Hihihi
Bagaimana? Sudah kepikiran belum mau liburan ke Pantai Balekambang? Tentukan jadwalnya dari sekarang....!

Yups, mungkin cukup itu dulu yah dari imak. Imak harap umak bisa komentar dibawah ini sebagai saran dan masukan kepada imak. Agar imak dapat memperbaiki hasil karya imak. Siapa tau dari kritikan umak, imak jadi lebih baik lagi dalam menulis... hehehe Dan jika umak merasa perlu pengetahuan tentang wisata terbaru di Malang. Imak siap untuk memberikan informasi mengenai wisata di Malang shobat...

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :