Agus Candra Kurniawan

Cari Rute Lokasi Coban Tretes dan Kolam Bidadari



Cari Rute Lokasi Coban Tretes dan Kolam Bidadari - Air terjun  bisa dikategorikan sebagai wisata favorite bagi kalangan traveling seperti kalian semua. Nah kali ini saya akan memberikan suatu referensi mengenai pariwisata yang bisa dikatakan sangat baru dan masih belum tereksplor sama sekali. Langsung saja ker

Tentang Coban Tretes 

Coban Tretes merupakan wisata air terjun yang bisa dikatakan sangat baru dan belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini. Coban ini merupakan sungai yang memiliki aliran tinggi dan airnya langsung jatuh kebawah menyerupai air terjun pada umumnya. Arus pada air terjun ini tidak terlalu deras, seperti menetes di bebatuan. Coban tretes ini juga memiliki kolam dibawahnya yang bisa dikatan sebagai kolam bidadari. Kolam ini bisa dibuat mandi dikarenakan arus yang turun tidak terlalu deras, sehingga aman untuk kalian yang ingin berendam menikmati air terjun ini. Selain itu disebelah kanan air terjun terdapat sebuah goa yang biasa disebut Goa Pucung. Awas jangan salah sebut ker pucung loh ya bukan pocong hehehe….
Dan tak lupa bebatuan di Coban Tretes ini berwarna putih dan itu sangat bagus  jika diambil ange buat foto-foto menambah jumlah memori travelling kalian.

Cari Rute Lokasi Coban Tretes dan Kolam Bidadari

Wahh bisa kebayang gak tuh gaes gimana serunya air terjun ini. Apalagi masih baru loh belum terjamah oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab heehehe

Cari Rute Lokasi Coban Tretes dan Kolam Bidadari

Rute Wisata 

Dan untuk rutenya sendiri, coban tretes ini terletak di Malang Selatan tepatnya di Dsn. Sumber Jambe Desa Srigonco. Kira-kira sekitar 2-3 jam dari kota Malang. Untuk penunjuk arah wisata coban tretes ini belum terlalu spesifik. Jadi untuk kalian yang ingin berwisata diharapkan bertanya info ke warga sekitar. Malu bertenya sesat dijalan loh gaess…

Jika kalian meelewati rute atau jalan yang sudah ditentukan, kalian tinggal menuruni anak tangga dari parkiran menuju kebawah dan langsung ke muka air terjuan. Begitu sebaliknya jika pulang kalian tinggal naik tangga. Yah lumayan buat olahraga pengurusan badan tuhh..

Namun jika kalian melewati jalur yang lain atau lewat hutan sawah dan rawa-rawa, nantinya kalian akan berada langsung diatas air terjun. Keren bukan, taapi perlu kami ingatkan untuk rute ini kami sarankan untuk kalian yang pendatang jangan lewat jalur ini, kecuali ada teman atau warga sekitar yang mendampingi. Soalnya gaes jalurnya lumayan ribet dan masuk-masuk hutan pertanian warga.

HTM Wisata

Untuk harga tiket Coban Tretes ini tidak perlu dikhawatirkan. Cukup membayar parkir Rp. 5.000, dan jika kalian melewati jalur yang lain yang sudah kami sebutkan itu gratis, tapi mending jangan deh bahaya.ikuti jalur aslinya saja. Itu saran kami….

Fasilitas Wisata

Berhubung wisata ini masih sangat baru, fasilitas yang disediakan belum banyak. Pada lokasi sudah terdapat parkir. Namun untuk pejual disekitar air tejun itu tidak ada. Maka dari itu sangat kami sarankan bawalah bekal setidaknya air putih. Aatau kalian langsung mau menikmati segarnya air terjunnya????
Hehehe jangan deh bawa air yang steril dan higenis aja. Kesehaatan kalian lebih penting loohh…
Oke gaes sahabat traveling diamanpun kalian berada, mungkin cukup itu dulu ya tentang Coban tretes untuk lebih spesifiknya kalian bisa berkelana mengunjungi langsung lokasi wisatanya..

Kolam Bidadari


Ingat Tuhan menciptakan banyak surga-surga tersembunyi di muka bumi ini. Maka dari itu jangan pernah bosan untuk menelusuri dan mencari dimana surga itu berada. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan kalian dan bantulah melestarikan alam dengan hal kecil “buanglah sampah pada tempatnya”…..

Selamat bertraveling gaess….
Cari Rute Lokasi Coban Tretes dan Kolam Bidadari

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :