Agus Candra Kurniawan

Cari Lokasi Tempat Wisata HPS (Hutan Pinus Semeru)



Kabupaten Malang merupakan daerah yang terkenal dengan wisatanya, banyak wisata yang masih alami dan tergolong baru. Salah satunya Hutan Pinus Semeru yang terletak di desa Sumber Putih Kecamatan Wajak.

Tentang wisata HPS 

Hutan Pinus Semeru atau biasa yang disebut dengan HPS merupakan wisata yang sangat menakjubkan. Jika berbincang-bincang mengenai Hutan Pinus pastinya bayangan kalian adalah tempat yang sejuk dan banyak pepohonannya.

Yapp tepat sekali wisata ini berupa hutan yang ditanami pohon pinus yang menjulang tinggi dan berjejer rapi sehingga terlihat indah dan udaranya pun sangat sejuk. Nah bagi kalian yang ingin berwisata dan menikmati panorama alam yang masih alami, hutan pinus ini tempatnya. Pohon-pohon yang rindang, angin semilir menambah nikmatnya suasana wisata ini. Kursi-kursi dari kayu yang disediakan untuk duduk bersantai sambil ngobrol menambah indahnya suasana wisata ini. Pohon-pohon pinus yang dihiasi oleh payung berwarna-warni menambah indahnya wisata ini. Tak lupa pula di HPS ini juga terdpat rumah kayu sehingga kita bisa mengambil gambar dari atas, dan memperlihatkan seluruh area wisata…
CARI LOKASI TEMPAT WISATA HPS (HUTAN PINUS SEMERU)

Rute HPS

Wisata ini terletak di Desa Sumber Putih Kecamatan Wajak Kabupaten Malang. Untuk sampai pada lokasi wisata, dari Kota Malang menuju ke Bululawang tepatnya di PG Krebet ambil jalur yang menuju Wajak dan kalian tinggal lurus saja. Setelah sampai di tugu pasar Wajak belok kanan sampai ke daerah Codo, di pertigaan Codo kalian belok kiri dan lurus ke timur. Memasuki perkampungan ini kalian tidak usah khwatir tersesat karena disetiap persimpangan sudah ada penunjuk jalannya.


Perlu kalian ketahui gaes dalam perjalan menuju lokasi Hutan Pinus Semeru ini kalian akan disambut oleh panorama wisata alam lainnya seperti Kebon Pring, Kampun 6, Wisata Winong, dan masih banyak lagi. Medan yang akan kalian lalui untuk menuju lokasi ini tergolong masih agak sulit, namun sudah bisa dilalui oleh mobil. Namun jika sedang musim hujan kami sarankan jangan berlibur kesana, dikarenakan medannya yang sangat licin, jalan yang akan dilalui masih berupa tanah. Dan ingat kalian tetap harus berhati-hati dalam perjalanan. 

HTM Wisata 

Harga tiket masuk wisata Hutan Pinus Semeru ini tergolong relatif sangat murah bahkan free tiket. Kalian cukup membayar parkir sebesar Rp. 5.000 saja, tanpa menguras kantong kalian gaess……
Akan tetapi didalam wisata ada juga spot-spot foto yang dikenakan tarif yah untuk sumbangan lah istilahnya…

Fasilitas Wisata 

Fasilitas yang terdaapat pada HPS ini gaes bisa dikatakan lengkap. Di sana juga sudah tersediakan toilet, area parkir motor dan mobil yang luas, dan juga sudah banyak foodcourt yang disediakan. Jadi untuk kalian yang ingin berwisata jangan khawatir kelaparang gaes asalkan bayar tapi loh yaaa…


Spot-spot foto yang unik dan indah menambah eksotiknya pemandangan yang ada di HPS ini, bukan hanya spot foto yang menakjubkan, HPS ini juga sudah menyediakan permainan flying fox yang menantang adrenalin.

Nahh gaess wisata ini sangat menarik loh untuk menambah koleksi traveling kalian, kalian bisa ajak teman keluarga dan pacar loh. Suasana yang hening menambah romantisme lokasi ini.
Buruan deh kunjungi wisata ini dijamin kerenn….

CARI LOKASI TEMPAT WISATA HPS (HUTAN PINUS SEMERU)
KeMalangAja.com

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :