Agus Candra Kurniawan

4 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Berkunjung ke Pantai Jembatan Panjang Sirap Malang (JPTS)



KeMalangAja.Com - Jembatan Panjang Tanjung Sirap atau biasanyan disebut jembtan panjang, merupakan wisata yang terus mengalami pembaharuan dari pihak pengelola wisata pantai Malang selatan. Nah untuk lebih lengkapnya mari kita ulas tentang wisata ini.

1. Tentang JPTS

Jembatan Panjang Tanjung Sirap merupakan wisata yang baru-baru ini sangat digemari oleh wisatawan Malang selatan. JPTS atau pantai jembatan panjang dulu merupakan jembatan yang tidak terpakai dan rusak, namun saaat ini jembatan panjang ini sudah direnovasi oleh pihak pengelola wisata pantai Malang selatan sehingga menjadi jembatan yang indah berwarna warni.

Informasi Seputar Pantai Jembatan Panjang Sirap Malang (JPTS)

Tak lupa pula pengunjung bisa menggunakan jembatan ini untuk mengunjungi sebuah pulau kecil yang berada di tengah laut. Jembatan Panjang ini sangat asik loh gaes untuk spot foto-foto, angin yang semilir dan panorama warna-warni jembatan yang menambah keelokan untuk dijadikan backgraound foto kalian. Jika kalian sudah sampai di tempat ini yakin deh kalian bakal gak pingin ;pulang karena terpesona oleh keindahannya. 

Pantai Jembatan Panjang merupakan pantai yang menawarkan kekhasan citarasa alam tersendiri. Selain hamparan pasir putih yang luas, pantai ini lebih asri, bersih dan lebih menghadirkan suasana yang menenangkan, dan sangat cocok untuk kalian yang sedang stress butuh liburan merefresh pikiran yang lagi suntuk. Ombaknya juga tidak terlalu ganas karena terhalang oleh pulau yang menjadi penghubung jembatan panjang. Di tepi pantai juga banyak pepohonan yang rindang untuk menambah semilirnya angin serambi menikmati debur ombak yang sedang berebut menghampiri pantai. Tak lupa pula di sebelah kanan juga terdapat tebing yang cukup tinggi kalian bisa berfoto diatas tebing tersebut namun harus tetap berhati-hati yaa..

2. Rute JPTS

Jembatan Panjang ini terletak di sebelah barat tepatnya pantai Balekambang sekitar 60 Km dari Kota Malang. Pantai Jembatan Panjang ini berlokasi tepat disebelah baratnya pantai Balekambang bersebelahan dengan pura. Untuk rutenya gaes kalian ikuti saja jalur yang menuju ke pantai Balekambang yang terletak di desa Srigonco Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang alias Malang Selatan.

Nah setelah kalian sampai di wisata Pantai Balekambang, telusurilah pantainya sampai ke ujung kulon atau sebelah barat. Setelah sampai kalian pada jembatan kecil di pantai Balekambang ini teruslah berjalan, dan di pertigaan menuju Pura ambillah jalur ke kanan dan menuruni anak tangga. Setelah itu kalian akan menemukan loket masuk wisata. Disitulah kalian akan melihat pantai Jembatan Panjang yang berwarna-warni seperti halnya pelangi yang begitu mempesona. Kalian bisa menelusuri pantai yang berwarna putih dan masih bersih, pepohonan yang berada di tepi pantai menambah indahnya suasana kerindangan pantai ini.

3. HTM Wisata

Harga tiket wisata pada jembtan panjang ini bisa dikatakan sesauai dengan isi dompet atau setara dengan wisata-wisata yang lain. Kalian akan membayar dua kali tiket masuk untuk menuju pantai Jembatan Panjang ini. Untuk loket yang perrtama kalian akan membayar HTM masuk wisata Balekambang terlebih dahulu sebesar Rp. 16.000 per orang, untuk loket yang kedua menuju pantai Jembatan Panjang ini kalian akan membayar tiket sebesar Rp. 10.000 relatif murah kan tidak akan menguras seluru isi dompet kalian gaess….

4. Fasilitas Wisata 

Pantai Jembatan Panjang yang masih belum begitu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk fasilitas wisatanya kalian bisa menggunakan fasilitas yang berada di pantai Balekambang. Karena letak pantai Jembatan Panjang ini bersebelahan dengan pantai Balekambang. Pantai Jembatan panjang tergolong wisata yang masih baru dan asri.

Kerenn bukan ……..
Untuk kalian yang ingin berwisata di Pantai ini kalian akan menemukan hal-hal yang sangat mengagumkan. Dijamin deh gaes kalian bakalan betah disini

Informasi Seputar Pantai Jembatan Panjang Sirap Malang


Rugi bagi kalian yang belum berwisata ke lokasi ini karena spot fotonya sangat menakjubkan. Kita juga bissa menikmati ciptaan Tuhan yang sangat luar biasa. Kenapa harus liburan jauh-jauh kalau di kota sendiri lokasinya tak kalah indanya dengan wisata-wisata yang lain.

Buruan kunjungi Pantai Jembatan Panjang ini dan posting foto-foto kalian di sosmed biar gak kalah kerennya dengan wisatawan travelling yang lainnya. Tetap jaga keselamatan jaangan buang sampah sembarangan yaa….

Agendakan liburan kalian bersama orang-orang terdekat untuk menghilangkan stress yang kalian rasakan. Rasakan indahnya panorama alam yang sangat luar biasa….

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :