Agus Candra Kurniawan

Ini Dia Informasi Lengkap Seputar Pantai Batu Bengkung Malang dari A sampai Z



Ini Dia Informasi Lengkap Seputar Pantai Batu Bengkung Malang - Halo para traveler pecinta alam dimana kalian berada, harap disadari dan direnungkan bahwa Malang Raya adalah merupakan Kota yang dimana memiliki ratusan destinasi yang menarik untuk dikunjungi setiap waktu liburannya.

Bagi Anda yang memang hobinya dan gemarnya wisatanya adalah dipantai, wisata di Malang ini merupakan wisata yang patut Anda jajal kemari yakni Pantai Batu Bengkung. Pantai ini layak untuk kita eksplorasi daya tariknya. ya kita tahu bahwa masing-masing tempat wisata dimanapun itu juga memiliki tingkat daya tarik tersendiri termasuk pantai batu bengkung ini.

Indahnya Pantai Batu Bengkung Malang
Indahnya Pantai Batu Bengkung Malang
Pantai Batu Bengkung Malang ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedang Kabupaten Malang. Dalam keeksotikannya pantai ini dipenuhi batuan karang yang unik. Proses alamiyah dari dulu telah mengubah bukit bukit menjadi karang disebelah tepian pantai. Apalagi ketika air laut surut maka kelihatan jelas sekali karang-karang ditepian yang sangat mengasyikkan untuk dibuat bermain air oleh pengunjung

Sejarah Pemberian Nama Pantai Batu Bengkung

Istilah nama Batu Bengkung itu sangat erat kaitannya dengan batu-batuan yang mengelilingi sekitaran pantai. Menariknya gugusan batu batuan itu berbentuk melengkung dan menyerupai wanita yang sedang dalam keadaan di bengkung.

Bengkung itu sendiri adalah sebuah nama lain dari stagen yaitu kain yang dipaai oleh WANITA JAWA. Biasanya setelah melahirkan, mereka melakukan tradisi bengkung, nah tradisi bengkun itu untuk merapingkan kembali perutnya seorang wanita yang setelah melahirkan.

Aktivitas di Pantai Batu Bengkung Malang Selatan

Pantai Bengkung Malang Selatan adalah salah satu pantai yang berhadap-hadapan langsung dengan Samudra Hindia, sehingga ombak di pantai ini cenderung besar, bahkan ketika kami berlibur ke pantai ini juga memang kami menyaksikan ombaknya yang cukup besar laksananya berada di tengah-tengah laut. Oleh karena itu pihak pengelola di Pantai Batu Bengkung Malang dilarang berenang. Disamping itu juga para pengelola pantai juga menyiapkan Tim SAR jika sewaktu-waktu ada pengunjung pantai yang nekat berenang dan sampai terseret oleh ombak.

Liburan ke Pantai Batu Bengkung banyak hal yang menakjubkan akan panorama pantainya yang lebih utuh, asli/original. Anda juga bisa menikmati setiap sudut keindahan pantai yang ditawarkan, jika memang berminat, panjatlah tebing dengan memiliki kemiringan hampir 90 derajat untuk mendapatkan spot angle foto yang benar-benar anda cari dan idam-idamkan.

Ini Dia Informasi Lengkap Seputar Pantai Batu Bengkung Malang
Ini Dia Informasi Lengkap Seputar Pantai Batu Bengkung Malang
Berkemah di Pantai Bengkung Malang memang bagus, kenapa demikian? iya karena Anda bisa menikmati matahari terbenam (Sunset), Spot spot view yang menarik yakni ada di bukit di barat daya yang memiliki idealnya untuk menikmati Sunrise/Matahari terbit. Jika Anda ingin berlibur ke Pantai Bantu Bengkung ini sampai menginap maksimalkan liburan di pantai ini dengan baik.

Harga Tiket Pantai Batu Bengkung

Harga Tiket Rp 7.500
Parkir Rp 5.000
Parkir Menginap Rp 10.000
* Harga tiket masuk diatas bisa berubah sekatu-waktu

Fasilitas Pantai Batu Bengkung

Mushola
Bagi sahabat muslim, tersedia mushola untuk menunaikan ibadah sholat
Warung Makan
Disekitaran pantai, sudah banyak kios penjual makanan dan minuman termasuk kepala muda yang baik untuk kesehatan dan terapi
Toilet
Kamar mandi juga banyak tersedia di pantai ini, jadi jangan khawatir.
Losmen/Penginapan
Kamar tidur yang disewakan per hari

Pantai Batu Bengkung Malang
Pantai Batu Bengkung Malang

Rute, Alamat & Jam buka Pantai Bengkung Malang Selatan

Jalur Lintas selatan daerah Malang memang memiliki pantai panti yang sangat elok dan siap disajikan untuk wisatawan baik lokal maupun mancanegara, wisata-wisata itu termasuk Pantai Bajulmati, Pantai Bengkung, Pantai Goa China, Pantai Sendang Biru, Pantai Balekambang, Pantai Kondak Merak, Pulau Sempu, dan lain-lain. Pantai-pantai diatas memiliki keindahan tersendiri dan kelebihan tersendiri dan beragam informasinya seputar pantai pantai itu bisa anda dapatkan di website KeMalangAja.Com ini, karena website ini menyajikan berbagai macam informasi seputar Malang Raya dari A sampai Z.

Rute anda jika mau berkunjung ke Pantai Bengkung Malang ini, jika anda mulai dari kota malang ada 2 rute yakni adalah sebagai berikut:

Pertama : Ketika berada di Kota Malang, pembaca bisa mengambil arah ke Turen, belok ke arah selatan menuju Sumbermanjing Wetan dan diteruskan ke arah Pantai Sendangbiru. Selanjutnya akan ada pertigaan, disana terdapat papan petunjuk jalan, mengambil arah ke kanan menuju Pantai Goa Cina dan Bajulmati. Jarak antara Pantai Bajulmati ke Pantai Batu Bengkung hanya sekitar 3 kilo ke arah barat. Rute ini dipenuhi jalanan berkelok-kelok karena melewati pegunungan, namun jalanan semua sudah beraspal.

Kedua : Rute ke Pantai Bajulmati bisa juga dengan menempuh perjalanan ke Pantai Balekambang. Malang Kota – Kepanjen – Pagak – Bantur atau melalui Malang Kota – Gondanglegi – Bantur. Dari Bantur, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah Pantai Balekambang hingga sampai ke perempatan. Belok kiri untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Batu Bengkung. Dari arah barat, pantai ini terletak sebelum pantai Bajulmati. Sejauh pengalaman penulis, rute kedua ini lebih ideal karena akses jalan yang lebih baik sehingga lebih cepat.

Demikianlah penjelasan lengkap, rinci dan runtun seputar Pantai Batu Bengkung Malang Selatan. Baca juga review kami dalam Kontes SEO Zhafira Trans yang kami ikuti dalam tahun ini dengan keyword Travel Malang Juanda, Zhafira Trans Solusinya. Jika Anda ingin ke Pantai bengkung Malang atau juga jalan-jalan ke Malang bisa menggunakan jasa travel Zhafira Trans.

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :