Agus Candra Kurniawan

Ledok Ombo Malang Cocok Untuk Outbond Tingkat Nasional



Oya. KeMalangaja.com. Assalamualaikum. Apa kabar kera-kera kemalangaja.com? Kembali ketemu nih sama ayas, yang masih setia berbagi informasi dengan umak-umak mengenai kota Malang tercinta dan sekitarnya. Hehe, kangen nih ayas sama umak-umak semua... yups,,, kembali ke pembahasan....! nah, ayas akan ngasih informasi nih buat shobat-shobat yang pingin wisata di Malang.

Ledok ombo poncokusumo merupakan tempat wisata yang eksotis dan indah. Ledok ombo sering dipakai menjadi tempat wahana bermain atau outbound. Karena memang tempat dan kondisi yang mendukung, pohon-pohon pinus yang tinggi, tempatnya luas, dan banyak fasilitas-fasilitas outbond yang disediakan membuat ledok ombo menjadi tempat yang dminati. Ledok ombo bertempat di poncokusumo berada paling timur sendiri kota malang bagian tengah, jalannya satu jalan menuju gunung bromo. Kalau umak dari sebelah utara, umak bisa lewat daerah Tumpang. Namun, bila umak dari sebelah barat, umak bisa lewat Bululawang.


Ledok Ombo memiliki fasilitas yang cukup memadai, dari tempat sholat, kamar mandi, dan tempat rehat (gubuk kecil; jika terjadi hujan umak-umak tak perlu takut kehujanan). Selain fasilitas yang memadai, ledok ombo bisa diipakai menjadi tempat kemah, yaps,,, memang ledok ombo ini adalah tempat kemah guys.
Selain itu, di area hutan pinus ini juga dilengkapi dengan rumah pohon dan gazebo yang cocok dijadikan tempat menginap. Sekaligus background untuk berfoto bersama saat berkunjung ke tempat wisata alam ini. hem... gimana guys, jadi penasaran kan ingin ke Ledok Ombo?

Seperti yang ayas ceritakan di awal shobat, nahwa tempat wisata Ledok Ombo ini sering digunakan sebagai tempat perkemahan bagi pelajar dari sekolah-sekolah dan mahasiswa, tidak hanya sekolah-sekolah yang ada di sekitar Kecamatan Poncokusumo, sekolah dari luar kecamatan poncokusumo pun banyak yang datang ke tempat ini. Biasanya, selain dibuat untuk acara perkemahan bagi anak sekolahan, ledok ombo juga sering dipakai tempat diklat lapangan oleh sebagian kampus, baik UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) maupun diklat TA (Temu Akrab) yang diadakan oleh HMPS atau BEM kampus. Dengan suasana malam hari yang indah di kawasan ini menjadikan hutan pinus Ledok Ombo selalu ramai pengunjung. Warga sekitar juga sering memanfaatkan hari libur mereka dengan piknik bersama keluarga di kawasan wisata alam ini.
Biaya masuk ke ledok ombo sangat terjangkau shobat. Jadi, shobat-shobat jangan khwatir dengna masalah baiaya masuk. Shobat-shobat hanya mengeluarkan uang saku 5000 rupiah.... hemmm, sangat murah kan....! Mau? Mengenai jalannya umak-umak juga jangan khwatir, akses jalan bisa dilewati dengan sepeda motor untuk sampai. Tapi, kalau umak-umak ingin pakai Mobil tidak masalah. Bahkan bus pun bisa masuk ke ledok ombo.



Itulah, informasi mengenai tempat wisata di Malang menurut KeMalangAja.com. Bawa semua keluarga – keluarga umak yang ada di rumah. Baik yang asli Malang ataupun bukan asli Malang. Kera Ngalam harus wajib berfoto ria di tempat ini. Kalau belum pernah, kayaknya perlu ditanyakan alamat KTPnya nih. Hihihi,,,, Semoga bermanfaat... wassalam ker.... jangan lupa komen dan bagikan yak.....

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :

1 komentar:

Write komentar