Agus Candra Kurniawan

Mau Ke Malang? Cek Jalur Angkotan Umumnya Disini



Mau Ke Malang? Cek Jalur Angkotan Umumnya Disini - KeMalangAja.Com - Hey, kera-kera ngalam... Ngalam.com kembali lagi nih. Umak masih ingat kan? Sobat Ngalam.com. Eh, KeMalangAja.Com. Enaknya ayas mau ngebahas apa nih ya....? Kemarin ayas sudah ngebahas bahasa malang yaitu wali’an, dimana itu menjadi ciri khas dari kota malang. Sekarang apa yaaah....? hemm, mungkin ini aja, TRANSPORTASI. Umak yang belum pergi ke Malang mungkin ayas rasa belum tau jalan, bingung mikir transportasinya mau naek apa, trus kalau udah tau mau naik transportasinya bingung arahnya, dan yang terakhir biayanya (harga naek transportasinya). Nah,,, sobat tenang aja! Ayas akan bahas semuanya dari A sampek Z, biar sobat ngerti dan nggak nanyak-nanyak lagi ketika pergi ke Malang.

Begini sobat KeMalangAja.Com, ayas mau ngebahas angkot nih. Angkot adalah cara paling jitu, murah dan tepat untuk kita yang masih baru ke Malang. Kenapa begitu? Yah, bener sobat KeMalangAja.com bahwa angkot adalah transportasi yang paling mudah ditemui di Malang dan murah meriah, jauh dekat harganya sama sobat. Harga angkot tersebut dihitung terminal-ke-terminal yaitu 3.500 rupe sobat. Jadi, kalau ada supir angkot yang minta lebih umak laporin aja tuh. Bila ada pengusaha angkot yang menaikkan tarif melebihi ketentuan itu, pak.Hamdi mengatakan akan memberikan sanksi. “Akan kita cabut trayeknya”. Jadi begitu sobat KeMalangAja.com... Sobat harus mengerti hal ini, kalau tidak mengerti bisa-bisa umak ditipu sama sopirnya, karna dikira masih baru alias tidak tahu. Tapi, kalau sobat udah tahu nih harganya, gak usah lah nanya-nanya ke supirnya pinten reggone (berapa harganya)! Biar keliatan bukan orang baru ke Malang, biar nggak ditipu.




Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Handi Priyanto, yang menyatakan, penetapan tari itu diputuskan dalam rapat yang diselenggarakan pada jumat petang, 23 Januari 2015. Rapat ini dihadiri oleh Dishub Provinsi Jawa Timur (Jatim), Organda dan perwakilan ketua jalur angkot. Kata pak. Handi “Ada dua keputusan penting, yang pertama jika harga bahan bakar miyak (BBM) kisaran Rp 6.000 sampai Rp 8.000 tuh, maka, tarif angkot penumpang umum 3.500 rupe dan pelajar 2.000 rupe. Jika harga BBM antara 8.000 sampek 9.000 an tuh, maka tarif angkot penumpang umum adalah 4.000 rupe dan pelajar 2.500 rupe.”

Umak bisa keliling Malang dah pakek angkot itu. Nih, juga ayas kasih tau...! kalau ada angkot warna biru itu artinya angkot itu dari Kota Malang. Kalau warnanya kuning berarti itu untuk daerah Kabupaten Malang...



Oia, di malang ada banyak kode angkot juga dan ayas harus jelasin juga nih. Pertama ayas jelasin yang di kota dulu. Di kota ada yang namanya terminal Arjosari, Gadang (HamidRusdi), dan LandungSari. Nah, terminal kui adalah terminal utama kota Malang dan biasanya di angkotnya hanya ditulis huruf depannya aja contohnya Arjosari=A, Gadang=G, dan Landungsari=L. Trus nih, umak juga harus ngerti rutenya juga. AG berarti rutenya adalah Arjosari ke Gadang, atau GA berarti rutenya Gadang ke Arjosari, dan seterusnya begitu. Tapi, kalau pengen ke alun-alun Malang atau masjid jami’ Malang umak harus naik rute GA. Begitu sob....! sudah paham kan? Hehe, ditunggu yah ke Malangnya. (ilh)

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :