Agus Candra Kurniawan

Wisata Cina Pantai Pantai Goa Cina



Wisata Cina Pantai Pantai Goa Cina - Oya, kerrr KeMalangaja.com yuks..!
Semangat pagi shob, hehey imak kembali hadir untuk umak yang ingin mengetahui beberapa tempat wisata di Malang. Yaps, imak akan selalu siap sedia membantu umak yang kesulitan dalam mencari tempat wisata untuk mengisi hari berlibur. Kali ini imak hadir dengan artikel terbaru. Apakah umak tau tentang Wisata Cina di Malang? Hmm,, kayaknya baru denger tuh Wisata Cina. Emang dimana tempatnya itu wisata Cina Malang? Terus apa sih itu wisata Cina. Hehehe, sabar shob, pasti setelah ini imak akan kasih penjelasan mengenai wisata Cina tersebut. Yups, pada kesempatan kalai ini nih imak akan mengulas tentang wisata Cina di Malang. Hem, dari namanya udah terdengar unik yah, dan kayaknya baru di dengar nih. Yups, pastinya...
Yang dimaksud Wisata Cina adalah wisata pantai shob tepatnya wisata Goa China. Owh,,,, itu to yang dimaksud wisata Cina. He,,, dikira apaan shob? Hehe, jadi, imak menyebut tempat wisata Pantai Goa Cina dengan sebutan Wisata Cina. Biar agak kerenan dikit lah dan umak merasa terhibur begitu.



Ulasan setalah ini adalah tentang Wisata Pantai Goa Cina shob, yaitu sebagai berikut;  lokasi Pantai Goa Cina, informasi Pantai Goa Cina, rute Pantai Goa Cina, HTM Pantai Goa Cina dan tips-tips berlibur ke tempat ini ala KeMalangAja.com.

Informasi Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina merupakan sebuah wisata yang misterius namun pesona pemandangannya bak melihat surga dunia. Penting untuk shobat ketahui bahwa nama asli pantai ini bukanlah pantai Goa Cina. mengapa? Karena nama aslinya adalah pantai Rowo Indah.

Pada zaman dahulu kala terjadi peristiwa misterius shob, katanya pernah terjadi peristiwa kematian seorang yang berasal dari cina shob di Goa ini. Katanya, orang cina itu sedang bertapa shob di Gua ini. Oleh sebab itu, pantai ini dinamakan Pantai Goa Cina.

Selanjutnya yuk baca..!

Lokasi Pantai Goa Cina

Yaps, lokasi Pantai Goa Cina adalah Dsn. Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan atau SUMAWE, Kab. Malang. Nah, di situ letak atau lokasi dari pantai Goa Cina ini shob.

Jika umak pernah berlibur ke daerah Pantai SUMAWE seperti Pantai Bajul Mati, Sendang Biru, dan Pantai 3 Warna. Maka, umak tinggal nanya tuh ke warga yang tinggal di daerah Kec. Sumawe dimana desa Sitiarjo itu. Begitu shob...

Untuk rute ke lokasi tempat wisata ini akan imak jelaskan dibawah ini shob..!

Rute Perjalanan Ke Pantai Goa Cina

Untuk rute menuju ke tempat wisata ini nih shob, umak tak perlu merasa khwatir tersesat. Karena akses jalannya sangat mudah. Seperti yang dikatakan imak tadi bahwa lokasi pantai ini berdekatan dengan tempat wisata pantai lain yang di daerah Malang Shob.

Untuk rutenya shob, hampir sama dengan rute wisata pantai yang lainnya. Hanya saja beda desa shob, ini dia nih rutenya, jika umak dari Alun-alun kota Malang – Gadang – Bululawang – Turen – SUMAWE (Sumber Manjing Wetan) – Desa Desa Sitiarjo – ke pantai Goa Cina.

Setelah umak mengetahui rute perjalanan ke tempat wisata ini, saatnya nih umak harus juga tau HTM atau Harga Tiket Masuk shob. Oleh sebab itu, sangat enting buat umak yang ingin berlibur kemari mengetahui lebih dulu Harga Tiket Masuknya, karena jika umak tau bisa-bisa umak tak sampai melihat keindahan alamnya shob.

Makanya, imak saranin umak lanjut baca shob..!

HTM; Harga Tiket Masuk ke pantai Goa Cina

Kalau sudah ngomongin tentang yang satu ini nih, umak mah maunya yang murah-murah... hihihi, sama sih shob, imak juga begitu kali... tenang shob, untuk HTM atau Harga Tiket Masuk ke tempat wisata ini terbilang sangat murah.

Ada yang tau berapa? Yups, benar, hanya Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000 saja shob... umak udah bisa nikmati pemandangan yang indah lagi menawan. Jika umak bawa kendaraan, umak akan dikenakan biaya parkir Rp. 5.000 juga shob.

Hemmm, murah kan? Yah, jelas murah lah shob. Umak kagak bakalan sampek ngejualin motor buat masuk ke tempat wisata ini. Heheh, ya iyalah...

Kelebihan ke tempat wisata pantai Goa Cina

Nah, selain umak tau tuh mengenai harga tiket masuknya, umak harus tau apa saja sih kelebihan tempat wisata ini. Yuks, lanjutin bacanya...!
Berikut beberapa kelebihan Wisata Pantai Goa Cina Malang;

1. Umak dapat melihat keindah ombak yang besar

Hem,,, di tempat wisata ini memang sangat besar ombakanya shob. Maklum lah, karena daerah ini merupakan daerah pantai selatan. Dimana, terdapat ombak-ombak besar.

Nah, untuk umak yang ingin berenang dimari, imak saranin umak untuk berhati-hati yah shob. Karena keselamatan itu lebih penting dari segalanya.

2. Umak bisa menikmati Sunrise

Jelas banget shob, umak akan merasakan pemandangan yang indah pwol, karena di tempat wisata ini umak bisa menikmati Sunrise atau matahari terbenam.

Bagi umak yang sedang baru-barunya merayakan pernikahan atau yang ingin berbulan madu. Imak saranin umak kesini dah walaupun sekali. Daripada umak harus ke pantai bali yang jauh dan bayarnya mahal. Mending umak berlibur kesini ajah. heheh

3. Umak dapat menginap atau ngecamp di pantai

Nah, ini nih shob yang menjadi kelebihan pantai ini. Biasanya nih, para pengelola pantai melarang jika ada pengunjung yang ingin kemah di tempat pantai. Mungkin sih alasannya karena pengelola tak ingin terjadi hal-hal yang tidak inginkan.

Namun, di tempat ini umak bisa tuh merasakan indahnya malam dengan hembusan angin dan bunyi ombak yang menghempas karang. Heheh asyekkk...

Intinya tuh, umak bisa banget ngecamp di tempat wisata ini yaitu wisata pantai Gua Cina. Karena di sini sudah biasamenjadi tempat kemah bagi para mahasiswa yang sedang Orientasi atau masa perkenalan baik di tingkat prodi, fakultas, maupun kampus.

4. Harga tiket Murah

Nah, ini nih jelas... HTM yang sangat murah merupakan kelebihan dari tempat wisata ini. Yah, Atik doakan yah semoga pengelola tak menaikkan harga tiket masuknya. Agar Atik dapat menikmati pemandangan indah ini dengan kantong tipis. Hehehe

Itulah beberapa, yang bisa imak sampaikan kepada umak seputar Wisata Pantai Goa Cina. Jika umak merasa senang dan puas dengan sajian imak, silahkan umak memberikan komentar. Atau bahkan umak merasa ada yang kurang atau salah dalam penulisan artikel, silahkan umak berkomentar.
Atau, jika ada yang ingin berlibur namun taku tersesat imak siap menjadi pemandu wisata umak yang menyenangkan. Serta dapat menghibur umak di saat perjalanan.

Jika umak telah bersedia memilih kami sebagai pemandu wisata umak. Umak akan merasakan wisata atau berlibur dengan tenang dan nyaman. Serta ke efektifitasan waktu yang akan kami berikan dalam berlibur.
Selamat berlibur..

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :