Type something and hit enter

By
Assalamualaikum, sahabat KeMalangAja.com kami akan memberikan pembahasan lengkap tentang perlindungan maksimal dari Allianz allisya protection Plus. Lebih lengkapnya Mari kita lanjutkan baca di bawah ini...!

Banyaknya pengeluaran setiap bulan jangan sampai menghambat rencana kita untuk dapat menikmati hidup. Hidup yang berkualitas berarti efektif dalam memanfaatkan setiap waktu. Agar, kita produktif dan hidup kita lebih bermakna.

Mewujudkan rencana liburan adalah salah satunya. Dengan bergabung bersama rombongan tour saat liburan semua akan lebih terorganisir dengan baik, kita pun dapat menikmati liburan dengan maksimal. Selain itu perjalanan yang dilakukan secara bersama-sama dapat membuat biaya yang dikeluarkan lebih ringan dibandingkan dengan risiko perjalanan seorang diri.

Sebelum memulai perjalanan, kita juga akan diberikan detail jadwal dan urutan kegiatan secara jelas dan transparan. Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan. Seluruh penumpang wajib mentaati peraturan yang diberikan oleh pihak penyelenggara.
Perlindungan Maksimal dari Allianz Allisya Prection Plus
Perlindungan Maksimal dari Allianz Allisya Prection Plus

Selama perjalanan jika terjadi risiko dalam perjalanan semua penumpang bahu-membahu dan bekerjasama guna mencapai tujuan awal bersama. Dengan demikian tidak akan ada yang tertinggal dalam perjalanan tersebut. Karena semua sadar kesenangan dalam sebuah perjalanan hanya akan dirasakan saat penumpang saling bergandengan tangan dalam kondisi apapun. Dan di akhir perjalanan penyelenggaraan memberikan hadiah kepada penumpang sebagai tanda terima kasih atas kerjasama para penumpang selama perjalanan.

Begitulah gambaran ikut dalam asuransi syariah, tolong-menolong, transparan, dan adil merupakan konsep asuransi syariah. Dengan menjadi peserta asuransi syariah, peserta dapat mewujudkan impian serta mendapatkan rasa aman dan perlindungan yang maksimal. Dengan tetap menjaga kesehatannya maka peserta dapat menikmati sebuah perusahaan dari tim yang diberikan oleh perusahaan asuransi setiap tahunnya.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi terkait asuransi syariah di Indonesia. Yuk, kita coba cari tau...!

Sejarah Asuransi Syariah di Indonesia

Pengertian syariah secara etimologi berarti peraturan atau ketetapan Allah kepada hambanya. Maka assyar'i dan assyariah adalah jalan yang terang menuju keselamatan. Kata Syariah inilah yang kemudian dalam bahasa Indonesia disebut Syariah.

Lalu bagaimana asuransi pada zaman Rasulullah?
Praktek yang mirip dengan asuransi pada zaman Rasulullah adalah Aqilah. Aqilah yaitu jika salah satu anggota keluarga yang terbunuh oleh anggota keluarga suku lainnya maka pewaris korban akan dibayar sejumlah uang darah atau yang disebut diat (dari saudara terdekat pembunuh akan mengumpulkan sejumlah uang untuk membayar kompensasi terhadap keluarga yang dibunuh mereka disebut dengan aqilah. Hal ini sudah menjadi kebiasaan Suku Arab sejak zaman dahulu kala.

Kesanggupan untuk membayar kontribusi keuangan pada praktek asuransi disebut membayar Premi atau iuran. Sedangkan kompensasi yang dibayarkan berdasarkan Aqilah dalam praktek asuransi sekarang disebut uang santunan.

Praktek Aqilah tersebut memiliki kemiripan konsep dengan praktek asuransi Islam yang pertama dibentuk. Praktek asuransi Islami berawal pada pendapat dewan yurisprudensi dunia muslim di mekkah, arab saudi. Dimana dalam hal itu dewan tersebut menyetujui adanya asuransi Kooperatif.

Di Negara Republik Indonesia pada tahun 1994 PT. STI yang didirikan oleh ikatan cendekiawan muslim Indonesia melalui, Yayasan Abdi bangsa, Bank Muamalat Indonesia, Departemen Keuangan RI, serta beberapa pengusaha muslim Indonesia.

Allianz Syariah sendiri terbentuk pada tahun 2006 oleh PT. Asuransi Allianz Life Indonesia  dan hingga sekarang asuransi syariah di Indonesia berkembang sangat pesat.

Pengertian Asuransi Syariah

Menurut fatwa dan syariat nasional Majelis Ulama Indonesia DSN dan MUI pengertian asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong di antara sejumlah pihak melalui investasi dalam bentuk aset atau tabarru' yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad yang sesuai dengan syariah.

Jadi Mirip dengan Asuransi Konvensional Kan?

Lalu apa yang membedakan dengan konsep tolong-menolong asuransi konvensional dengan Asuransi Syariah? Di bawah ini akan saya paparkan penjelasannya... yuk, lanjut baca...!

Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional

Dalam asuransi konvensional dana yang disetorkan tiap bulan disebut premi. Sedangkan, dalam asuransi syariah disebut kontribusi. Di asuransi konvensional dana yang dibayarkan tiap bulan menjadi milik perusahaan asuransi. Sedangkan, pada asuransi syariah dana tersebut masuk ke rekening dana tabarru dan bukan merupakan milik perusahaan asuransi syariah. Namun, merupakan milik seluruh peserta asuransi untuk tujuan tolong-menolong.

Rekening dana tabarru dikelola dan disimpan terpisah dengan rekening operasional perusahaan. Dalam asuransi konvensional, jika salah satu nasabah mengalami risiko untuk membayarkan Uang pertanggungan diambil dari rekening perusahaan asuransi. Sedangkan pada asuransi syariah dana yang digunakan untuk membayar santunan diambil dari rekening dana tabarru’.

Artinya dana yang digunakan untuk membayar klaim nasabah yang terkena risiko adalah dari peserta lain yang sehat dan tidak terkena resiko. Dalam hal ini terjadi praktik berbagai resiko diantara sesama peserta dengan konsep tolong menolong. Dengan begitu unsur ma’asyir, gharar, dan riba  otomatis hilang.

Manfaat dari Asuransi Syariah

1. Asuransi syariah berlaku adil
Mengapa demikian? dalam praktik asuransi syariah pembagian keuntungan dirasakan lebih adil karena tidak akan ada pihak yang menerima untung dengan jumlah yang lebih besar dibanding pihak lainnya.

2. Konsep tolong menolong
Prinsip tolong menolong dalam asuransi syariah menggunakan konsep donasi sehingga saat saat membeli asuransi berbasis Syariah sama artinya dengan mendonasikan sebagian dana untuk membantu nasabah lain yang sedang terkena musibah.

Dengan konsep seperti ini tidak ada dana yang hilang selama kita berinvestasi pada periode tertentu semua Keuntungan yang diperoleh akan dibagi secara rata kepada kedua belah pihak sehingga sama-sama merasa nyaman dan aman.

3. Konsep risk sharing bukan risk transfer
Asuransi Umum Syariah memakai konsep risk sharing sedangkan konvensional menggunakan risk transfer. Sehingga perusahaan asuransi sebagai operator asuransi itu tidak akan mengalami kerugian karena risiko bukan berada di perusahaan.

Manfaat bagi nasabah adalah ada kumpulan dan tabarrunya yang menguntungkan yang bisa diambil manfaatnya bila dibandingkan dengan Asuransi umum konvensional hal ini membuat asuransi Umum Syariah terasa lebih adil.

4. Lebih transparan
Seperti yang dikatakan sebelumnya pengelola menggunakan konsep pembagian yang jelas di awal Misalnya saja porsi untuk pengelola beberapa sedangkan porsi untuk risiko di bagi pemegang polis berapa contohnya Prosentase untuk ta baru 70% sedangkan ujung 30%. Hal ini yang membedakan dengan di konvensional di mana 100% perusahaan yang memiliki dengan alokasi kebijakan sesuai perusahaan masing-masing walaupun tujuannya sama agar masyarakat terjamin dan terlindungi.

5. Tidak ada riba atau larangan lainnya
Jika anda mengambil produk perusahaan Asuransi syariah. Maka dana akan dikelola dengan proses yang sesuai dengan persetujuan dari awal yang terhindar dari transaksi Terlarang.

Selanjutnya akan saya Jelaskan tentang Asuransi Jiwa Allianz, berikut pembahasannya...

Asuransi Jiwa dan Investasi Allianz Syariah

Perlindungan Maksimal dari Allianz Allisya Protection Plus
Perlindungan Maksimal dari Allianz Allisya Protection Plus
Kita selalu berharap akan selalu ada untuk keluarga tercinta dalam jangka waktu hidup yang panjang. Namun, jika kita sebagai pencari nafkah tiada, Bagaimana nasib keluarga yang ditinggal apabila sumber penghasilan menjadi hilang? Dari manakah dana yang dibutuhkan untuk membayar kebutuhan hidup sehari-hari? atau bahkan mengasih tagihan hutang? serta Bagaimana dengan biaya yang dibutuhkan untuk mewujudkan mimpi di masa depan? contohnya, seperti masih adakah dana yang cukup untuk meneruskan pendidikan anak sampai ke jenjang tertinggi?

Jika Anda bingung dengan jawaban pertanyaan di atas maka solusinya adalah menjadi peserta Asuransi Jiwa dan Investasi Allianz Syariah unit link.

Asuransi jiwa syariah jenis unit link memiliki mekanisme investasi yang hampir sama dengan asuransi jiwa konvensional, perbedaannya hanya pada penempatan fund yang lebih selektif. Untuk lebih jelasnya berikut akan saya paparkan pembahasan tentang fund pada investasi syariah.

Seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa ada banyak perbedaan antara investasi syariah dengan konvensional. Ada beberapa yang dijauhi asuransi syariah dalam berinvestasi yaitu sebagai berikut.
  1. Jauh dari maysir atau tidak boleh ada unsur judi
  2. Jauh dari Gharar atau tidak boleh ada unsur ketidakpastian
  3. Menekankan bahwa barang tidak boleh mengandung yang diharamkan oleh Islam
  4. Jauh dari Riba atau menggandakan keuntungan
  5. Jauh dari kebathilan atau yang mengandung unsur tidak baik seperti rokok.

Selain itu investasi syariah yang ditawarkan Allianz Syariah diawasi langsung oleh OJK dan Dewan Pengawas Syariah. Dengan begitu, produk ini memiliki kesyar’ian yang tinggi.

Keunggulan Allisya Protection Plus

Hal yang perlu diketahui selain asuransi jiwa dan investasi Allianz Syariah adalah tentang Allisya protection Plus. Protection plus adalah sebuah produk unggulan dari Allianz Syariah. Allisya protection Plus Adalah jenis produk investasi yang berupa pendidikan, tabungan, dana pensiun atau kombinasi dari berbagai kebutuhan.

Allisya protection plus memberikan perlindungan jiwa yang pasti dan maksimal sampai usia maks 100 tahun. Skala besar santunan asuransi dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sehingga perlindungan maksimal dapat diberikan kepada keluarga tercinta sebagai investasi jangka panjang yang menarik.

Adapun Keunggulan dari Allisya Protection Plus Adalah sebagai berikut:
  1. Anda bebas memilih cara pembayaran,
  2. Manfaat asuransi bila terjadi musibah berupa santunan asuransi Plus nilai investasi, 
  3. Anda bebas menentukan masa pembayaran premi, 
  4. Anda dapat menambahkan dana untuk meningkatkan investasi kapanpun bila diinginkan, 
  5. Anda dapat melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan finansial atau dalam keadaan darurat, 
  6. Anda dapat membuat sendiri rencana keuangan keluarga sesuai kebutuhan dan reviewnya kapanpun diperlukan, 
  7. Anda dapat menambahkan jenis perlindungan lainnya kapanpun dibutuhkan seperti santunan kecelakaan penyakit kritis cacat tetap total atau meninggal baik bagi anda atau pasangan anda, 
  8. Anda dapat mengikut sertakan program ini untuk anak-anak pasangan saudara kandung dan keluarga anda lainnya.
Allisya Protection Plus memiliki beberapa produk dana investasi yaitu Allisya rupiah fixed income fund dengan Allisyaa rupiah balanced fund. Sebagai produk Asuransi Syariah, Allisya memberikan kepada anda kesempatan investasi dana dengan kemudahan serta tingkat toleransi risiko yang rendah hingga sedang.

Jadi, bagaimana menurut anda? Sangat bermanfaat bukan? 

Berikut adalah Produk Produk Allianz.Co.id

Allianz asuransi syariah memiliki beberapa produk yang unggul. Seperti pembahasan yang sebelumnya, asuransi ini tidak ada duanya. Satu-satunya produk yang memiliki banyak produk-produk yang menarik. Adapun produknya saya rangkum sebagai berikut, yuk lanjutin bacanya...

A. Asuransi Jiwa

Produk asuransi berikut, sebelumnya sudah saya jelaskan. Adapun beberapa produk yang ditawarkan oleh Asuransi Jiwa Syariah Allianz Allisya adalah sebagai berikut;
  1. SmartLink Flexi Account Plus
  2. SmartLink New Flexi Account
  3. SmartLink Maxi Fund Plus
  4. Total Permanent Disability (Rider)
  5. Term Life (Rider)

Nah, dari beberapa produk asuransi jiwa tersebut, mana yang anda pilih? Atau saran saya, pilih semua. Biar sekalian anda dapatkan semua manfaatnya.

B. Asuransi Kesehatan Individu

Setelah membahas asuransi jiwa di atas. Selanjutnya pembahasan tentang asuransi kesehatan individu. Dimana asuransi ini memiliki beberapa tawaran yang menarik. Adapun tawarannya sebagai berikut:
  1. SmartMed Cancer
  2. Smartmed Premier
  3. SmartHealth Maxi Violet
  4. Asuransi Kesehatan Allisya Care
  5. llisya Hospital and Surgical Care
  6. Hospital and Surgical Care
  7. Critical Illness (Rider) 

C. Asuransi Umum

Setelah membahas asuransi kesehatan di atas. Selanjutnya  pembahasan tentang asuransi umum.  Dimana asuransi ini memiliki beberapa tawaran yang menarik dan memberikan banyak manfaat untuk anda. Adapun pilihan produknya sebagai berikut:
  1. Asuransi Allianz Mobilku
  2. New Annual TravelPRO
  3. Asuransi UsahaKu
  4. Asuransi Automobile Liability
  5. Allianz Garuda Miles
  6. Asuransi Kartu Proteksiku
  7. Asuransi Dana Kesehatanku
  8. Asuransi Rumahku Plus
  9. Asuransi Perjalanan New TravelPro

Kalau dilihat beberapa pilihannya. Sangat menarik bukan. Banyak tawaran produk. Bahkan ada asuransi usahaku. Dimana asuransi tersebut dapat melindungi anda sebagai pengusaha dalam menjalankan usaha anda. Dan produk-produk di atas rekomended buat anda.

D. Asuransi Kesehatan Grup

Setelah membahas asuransi umum di atas. Selanjutnya pembahasan tentang asuransi kesehatan grup. Dimana asuransi ini memiliki beberapa tawaran yang menarik. Berbeda dengan yang sebelumnya, yaitu asuransi kesehatan umum. Asuransi ini merupakan asuransi kesehatan grup. Adapun tawaran produknya sebagai berikut:
  1. Allianz Global Benefits
  2. Smart Protection
  3. Smart Finance
  4. Smart Health

Itulah, beberapa produk asuransi kesehatan grup yang bisa anda pilih dan manfaatkan. In sya Allah sangat bermanfaat untuk keluarga anda.

E. Asuransi Syariah

Selanjutnya kita akan membahas tentang produk-produk Asuransi Syariah. Sebenarnya, produk-produk asuransi syariah tersebut sudah saya jelaskan di awal pembahasan. Namun, di bagian ini saya hanya menyebutkan saja.. Adapun produk-produk Asuransi Syariah sebagai berikut;
  1. Allianz Tasbih
  2. Allisya Protection Plus
  3. Allisya Maxi Fund Plus

Anda pilih mana?

F. Asuransi Jiwa Bank dan Mikro

Selain Asuransi asuransi di atas, Asuransi Allianz juga memiliki produk asuransdi jiwa bank dan mikro. Adapun produk-produknya adalah sebagai berikut:
  1. Bank HSBC Indonesia
  2. Maybank
  3. BTPN
  4. Asuransi Jiwa Mikro

Seputar Kado Umroh dari Allianz

Seputar Kado Umroh dari Allianz
Seputar Kado Umroh dari Allianz

Seperti biasanya, Asuransi Allianz Allisya memberikan kado umroh kepada pesertanya.

Asuransi Allianz Allisya memiliki kejutan menarik. Kejutan tersebut adalah kado umroh bagi siapa yang ingin menceritakan kisahnya yang menarik kepada Allianz syariah. Saat ini Allianz syariah sudah memiliki nominasi 50 Cerita Inspiratif Terbaik. Untuk vote atau mendukung cerita itu silahkan klik link berikut https://kadoumroh.allianz.co.id/registration?s=Kompas.com
Seputar Kado Umroh dari Allianz
Seputar Kado Umroh dari Allianz
Siapa siapa yang telah terpilih 50 cerita inspiratif, terbaik. Maka, Allianz Syariah akan memberikan kejutan kado umroh untuknya.

Jangan sampai ketinggalan infonya. Vote dan cek segera link yang sudah disebutkan di atas.

Hemm, kepengen bukan...
Tentu, penulis juga menginginkan hal itu. Impian umroh, pergi ke tanah suci makkah adalah impian setiap orang. Begitupun penulis. Sangat menginginkannya.

Tapi, karena ini khusus untuk 50 orang yang membuat certia inspiratif. Penulis hanya bisa mendoakan. Supaya, siapa siapa yang terpilih merupakan orang-orang terbaik yang dipilih Allah SWT untuk menginjakkan kakinya ke tanah suci. Aamiin...

Itulah beberapa pembahasan yang bisa saya sampaikan kepada pembaca KeMalangaja.Com tentang perlindungan maksimal dari Allianz Allisya Protection Plus. Akhir kata saya sampaikan banyak terima kasih karena sudah membaca Artikel saya. Semoga bermanfaat! Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Click to comment