Type something and hit enter

By
Dampit merupakan salah satu kawasan di kota Malang bagian selatan yang berbatasan dengan wilayah tenar lainnya seperti Sumbermanjing Wetan, Turen, Wajak, dan Tirtoyudo. Bagaimana tidak tenar, ke empat daerah tersebut telah dikenal sebagai tempat yang kaya akan destinasi wisata. Lantas, bagaimana dengan wilayah Dampit sendiri?

Mungkin hanya beberapa di antara kalian yang mengenal Dampit sebagai salah satu kecamatan yang menghasilkan kopi. Bahkan kecamatan Dampit ini telah dikenal sebagai daerah penghasil kopi sejak masa penjajahan Belanda lho. Menurut beberapa sumber, di kecamatan Dampit bagian selatan terdapat perkebunan kopi yang pertama kali dimiliki oleh Belanda. Meskipun begitu beberapa sumber lainnya menyebutkan bahwa kopi yang dihasilkan di tempat ini belum mampu menandingi brand kopi dari daerah lainnya.

Selain itu, jika kalian mengunjungi kecamatan ini maka kalian mungkin akan menemukan beberapa bangunan peninggalan Belanda. Saluran air yang digunakan untuk transportasi kopi pun mungkin masih bisa kalian lihat sekarang. Cukup menarik bukan? Tidak hanya perkebunan kopi dan bangunan Belanda saja yang bisa kalian kunjungi di kecamatan Dampit ini guys. Objek wisata di Dampit Malang lainnya juga menunggu kedatangan kalian lho. Objek wisata apa sajakah itu? Let’s check it out!

1. Puncak Binglis 

Puncak Binglis Dampit Malang
Puncak Binglis Dampit Malang
Puncak Binglis atau biasa juga disebut sebagai Bukit Binglis merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup tenar di tahun 2017 lalu. Mengapa? Tentu karena keindahannya yang begitu khas. Kalian bisa menikmati indahnya pantai Malang dan dataran Malang selatan yang begitu hijau dari atas bukit guys. 
Jika kalian tertarik untuk mengunjungi Puncak Binglis atau Bukit Binglis ini maka kalian dapat langsung datang ke Dusun Wonosari, Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Di tempat ini kalian akan dapat menikmati keindahan sekaligus mencicipi jajanan khas Dampit guys. Cocok sekali untuk bersantai melepas penat guys!

2. Segarkan Diri di Wisata Umbulan Dampit Malang

Segarkan Diri di Wisata Umbulan Dampit Malang
Segarkan Diri di Wisata Umbulan Dampit Malang 
Objek wisata di Dampit Malang lainnya yaitu wisata Umbulan. Tempat wisata seperti apakah ini? Mungkin di antara kalian ada yang pernah mengunjungi wisata Sumber Maron atau Sumber Sirah? Nah, wisata Umbulan ini sejenis dengan kedua tempat wisata itu guys. Akan tetapi meskipun sejenis, tentu akan ada keindahan dan keunikan yang berbeda yang disajikan oleh tempat wisata Umbulan ini. 

Wisata Umbulan atau biasa disebut juga sebagai pemandian Umbulan ini terletak di Desa Umbul. Jika kalian berangkat dari pusat kota Dampit maka kalian hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 2 kilometer guys. Cukup dekat bukan dengan pusat Dampit. Kalian dapat datang pada pukul 08.00 sampai dengan 17.00. Harga tiket masuk pun cukup murah guys. kalian hanya perlu mengeluarkan biaya untuk penitipan kendaraan saja.

Selain kejernihan dan kesejukan air serta pemandangan yang ditawarkan, ternyata ada cerita lain dari pemandian Umbulan ini guys. Cerita punya cerita nih, pemandian Umbulan ini dipercaya oleh masyarakat sekitar memiliki khasiat menyembuhkan penyakit. Benar atau tidaknya tentu kita tidak bisa memastikan nih. So, kalau kalian penasaran maka langsung saja datang ke tempat wisata ini guys.

Fasilitas yang bisa kalian temukan di tempat wisata Umbulan ini cukup banyak dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung guys. Pasalnaya di tempat ini telah disediakan toilet umum, gazebo, mushola, area parkir, dan kantin atau tempat makanan yang menjual berbagai makanan khas Dampit guys.

Nah, bagaimana guys? Kedua objek wisata di Dampit Malang tersebut cukup menarik untuk dikunjungi bukan? Biaya yang murah dengan keindahan yang luar biasa tentu telah menggelitik kalian untuk segera datang bukan?

Click to comment