Type something and hit enter

By
Salam satu jiwa sobat-sobat KeMalangAja.Com! Kali ini kami akan bagi-bagi informasi tentang tempat wisata yang ada di dekat stasiun kota Malang. Jadi bagi kalian-kalian yang ingin ke Malang tetapi dari stasiun kota Malang bingung mau kemana, maka artikel kali ini akan jadi solusinya. Check it out!

1. Tarekot (Taman Rekreasi Kota)

Tarekot (Taman Rekreasi Kota)
Sumber caption: travelingyuk.com
Tempat pertama yaitu Tarekot (Taman Rekreasi Kota). Tempat ini tidak jauh dari stasiun kota Malang. Kalian hanya perlu waktu sekitar 10 menit untuk berjalan kaki dari stasiun kota Malang ke tempat ini. Ada banyak hal menarik yang dapat kalian temukan di sini. Di tempat ini kalian akan disuguhi beberapa jenis hewan yang memang sengaja dirawat dan diletakkan di setiap kandang sesuai jenisnya. Salah satu hewan lucu yang ada di sini yaitu siamang, hewan hitam berlengan panjang. Selain disuguhkan dengan bermacam-mcam jenis hewan, di Tarekot ini kalian juga bisa menghabiskan waktu dengan duduk-duduk di ayunan yang disediakan. Terdapat pula kolam renang dengan air bersih yang siap digunakan. 

2. MaCiTo (Malang City Tour)

Tarekot (Taman Rekreasi Kota)
Sumber caption: https://www.youtube.com/watch?v=pd1PxsogvLs
Nah, jika kalian ingin menikmati indahnya kota Malang dengan berkeliling tanpa lelah maka kalian bisa manfaatkan sarana Macito ini. Macito sendiri merupakan bis bertingkat dengan bagian atas yang terbuka. Untuk menaiki Macito ini kalian bisa datang langsung ke Tarekot karena tempat pemberhentian Macito biasanya ada di dalam Tarekot. Dengan Macito, kalian akan diajak berkeliling kota Malang melewati jalan-jalan besar dan lokasi-lokasi ramai yang sering dikunjungi masyarakat. Dengan sejuknya angin ketika duduk di bis bagian atas, kalian bisa dengan sempurnya menikmati keindahan kota Malang. Tertarik untuk mencoba?

3. Taman Trunojoyo

Sumber Caption: https://www.youtube.com/watch?v=BaepsKIw8L8
Lebih dekat lagi dengan stasiun kota Malang, taman Trunojoyo ini berada tepat di depan stasiun kota Malang lho. Taman Trunojoyo ini tidak sulit ditemukan mengingat adanya patung singa yang besar sebagai iconnya. Di Taman Trunojoyo ini kalian bisa menghabiskan waktu untuk bersantai. Kalian bisa melakukan banyak kegiatan di sini diantaranya bermain pasir, ayunan, refleksi injak batu, jungkat jungkit, bahkan bagi kalian yang memiliki kegemaran literasi kalian bisa datang ke perpustakaan yang disediakan di taman Trunojoyo ini. Kalian akan temukan banyak novel, majalah, dan buku-buku menarik lainnya di sini. Jika kalian sedang lelah untuk melakukan kegiatan, jangan khawatir di taman Trunojoyo ini kalian bisa hanya duduk-duduk saja sembari menikmati banyaknya jajanan-jajanan yang dijual di pinggir jalan. 

4. Splendid Malang

Sumber Caption: ombonejagad.com
Selain tempat untuk rekreasi, di dekat stasiun kota Malang ini kalian juga dapat mengunjungi Splendid. Sama halnya dengan Tarekot, kalian hanya perlu waktu sekitar 10-15 menit berjalan kaki dari stasiun kota. Di Splendid ini kalian dapat melihat berbagai macam tanaman-tanaman cantik dan menarik yang dijual. Bahkan bunga-bunga beraneka ragam mulai dari bibit bunga, bunga dalam pot, sampai bunga yang telah dikemas menjadi buket (bouquet) pun ada di sini. Selain berbagai jenis tanaman, di Splendid Malang ini kalian juga bisa menemukan banyaknya penjual yang menjual hewan-hewan lucu untuk dipelihara. Mulai dari hamster, kelinci, burung, ikan, kucing, anjing, kura-kura, dll. Jika menjual hewan, tentu juga menjual makanannya sehingga jika kalian ingin membeli hewan di sini kalian bisa langsung membeli makanannya sekalian. Cukup praktis bukan.

Nah, berikut tadi ulasan tentang tempat menarik di sekitar stasiun kota Malang. Jika kalian tertarik, tunggu apa lagi? Yuks langsung datang berkunjung!

Click to comment