Type something and hit enter

By
Apa kabar sobat KeMalangAja.Com! Kalian pernah dengar gak sih pepatah “Harga menentukan kualitas”?? Nah, kali ini kami akan mencoba membantah pepatah itu sobat KeMalangAja.Com. Bagaimana tidak? Kali ini kami akan sajikan fakta-fakta menarik tentang tempat wisata di Malang yang murahnya kebangetan tapi dengan kualitas yang terjamin dan tak kalah keren dengan tempat wisata berbudget tinggi. So, check it out and take one or two for your next holiday!

1. Wisata Omah Kayu 

Wisata Omah Kayu 
Seperti namanya, wisata omah kayu ini merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang terkenal dengan keunikan dan kekhasan yang ditawarkannya. Jika kalian suka menikmati pemandangan dari tempat tinggi dan suka berfoto maka wisata Omah Kayu ini layak kalian perhitungkan. Wisata Omah Kayu ini terletak di Jalan Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Untuk memasuki wisata Omah Kayu ini kalian hanya perlu mengeluarkan biaya kurang lebih Rp 10.000 sebagai HTMnya. Dengan HTM yang terbilang murah tersebut kalian sudah dapat menikmati indahnya pemandangan dari tempat yang tinggi sera menikmati keunikan rumah kayu yang ada di antara pepohonan. Selain itu, beberapa rumah kayu di sini dapat kalian sewa untuk menginap beberapa malam lho. Tentu dengan tambahan biaya tersendiri. Tertarikkah kalian untuk mencobanya?

2. Wisata Air Sumber Sira dan Sumber Maron 


Sumber Maron Malang - Sumber caption: malang-guidance.com

Sumber Sirah Malang
Sumber Sirah Malang -  Sumber caption: malang-guidance.com
Sebagai salah satu destinasi wisata air di kota Malang, Sumber Sira dan Sumber Marun sangat layak dijadikan alternatif kunjungan wisata dengan harga yang murah. Untuk memasuki kedua lokasi wisata ini kalian hanya perlu merogoh kantong kurang lebih Rp 5.000 – Rp 20.000. Kedua lokasi wisata ini terkenal dengan kesegaran dan kebersihan airnya. Oleh karenanya bagi kalian yang suka bermain air maka empat ini menjadi salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi!

3. Wisata Air Terjun Grojogan Sewu Pujon 

Wisata Air Terjun Grojogan Sewu Pujon
Wisata Air Terjun Grojogan Sewu Pujon - Sumber: http://iqbalazhari.com
Bagi kalian yang menyukai destinasi wisata berupa air terjun tetapi kalian terlalu malas untuk berjalan jauh maka wisata air terjun Grojogan Sewu ini adalah solusinya. Wisata air terjun Grojogan Sewu yang terletak di desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Malang. Wisata air terjun ini terletak tidak jauh dari jalan raya sehingga bagi kalian yang ingin menikmati keindahan air terjun Grojogan Sewu hanya perlu berjalan kaki kurang lebih 5-10 menit dari tempat parkir.

Salah satu yang menarik dari air terjun ini, kalian dapat melihatnya dari jauh ketika kalian melewati jalanan dari kota Malang menuju perbatasan Malang-Ngantang. Dengan mengeluarkan biaya kurang lebih Rp 10.000 kalian sudah dapat menikmati keindahan air terjun Grojogan Sewu yang memiliki ketinggian sekitar 50-80 meter ini.

4. Pantai Malang Selatan

Pantai Malang Selatan -  Sumber reviewofmalang.com
Bagi kalian yang suka menikmati keindahan alam luas dengan suara deburan ombak serta semilir angin tentu sudah tidak asing lagi mendengar banyaknya wisata pantai yang ada di kota Malang bukan? Nah, perlu kalian tahu bahwa sebagian besar dari wisata pantai di Malang ini masih menarik tarif atau tiket masuk yang tergolong murah lho. Pada umumnya tarif masuk wisata pantai ini antara Rp 5.000 -20.000.

Tentu tidak semua pantai yang memberikan harga murah tersebut. Beberapa pantai seperti pantai Tiga Warna memiliki tarif yang berbeda mengingat untuk ke lokasi tersebut kalian membutuhkan jasa guide. Tetapi jangan pesimis terlebih dahulu, objek wisata pantai lainnya meskipun memiliki HTM yang dikatakan cukup rendah tetap memiliki kualitas keindahan alam yang tidak kalah menarik lho. Try it and you will believe it!

5. Budug Asu


Budug Asu - Sumber: https://id.pinterest.com/nufihapsari/
Lokasi wisata yang terakhir yaitu Budug Asu. Lokasi wisata ini sangat cocok bagi kalian yang hobi mendaki nih. Budug Asu ini merupakan salah satu lokasi wisata yang berada di kabupaten Malang sebelah utara, tepatnya di kecamatan Lawang.

Untuk dapat menikmati keindahan Budug Asu ini kalian hanya perlu mengeluarkan Rp 5.000 untuk biaya parkir. Tidak ada tiket masuk untuk ke wisata Budug Asu ini. Hanya saja jika kalian ingin melewati rute Kebun Teh maka kalian perlu menambah kurang lebih Rp 8.000 – 15.000 untuk HTM kebuh tehnya sendiri. Jadi ingat pepatah “Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui” nih, sembari menuju keindahan alam Budug Asu sekaligus menikmati indahnya kebun teh dan barisan pohon pinus sepanjang jalan.

Nah, sobat KeMalangAja.Com? Cukup banyak bukan wisata murah dengan kualitas luar biasa yang ada di kota Malang ini. Jadi, tunggu apa lagi siapkan ranselmu dan segera nikmati keindahan luar biasa dengan harga tidak biasa! Jangan lupa untuk check harga ya karena harga bisa sewaktu-waktu berubah.

Click to comment