Type something and hit enter

By
Bonjour sobat KeMalangAja.Com!! Sua-sua singkat cerita, kali ini kita akan berbagi informasi tentang tempat wisata air yang ada di Malang nih. Tentu wisata air yang akan kita ulas kali ini terjamin kerennya. Jadi bagi kalian yang ingin merasakan sensasi dingin dan segarnya kota Malang, maka tempat wisata di bawah ini bisa kalian jadikan alternatif kunjungan kalian. Let me tell you guys!

1. Pemandian Air Panas Cangar 

Pemandian Air Panas Cangar
Pemandian Air Panas Cangar 
Nah, tempat pertama yang ingin kami ulas tentu sudah tidak asing lagi di telinga kalian bukan? Yak, ini dia salah satu tempat wisata air yang wajib kalian kunjungi ketika ke Malang. Pemandian Air Panas Cangar ini terletak di kawasan lereng gunung Arjuno Welirang. Bagi kalian yang ingin mengunjungi pemandian air panas ini, kalian hanya perlu menghabiskan waktu kurang lebih 90 menit perjalanan dari pusat kota Malang. Waktu perjalanan itu tentunya sebanding dengan keindahan yang disuguhkan nantinya. Selain dapat menikmati air panas, di Cangar ini kalian juga dapat menikmati berbagai fasilitas wisata lainnya seperti outbond. Bahkan, kalian dapat juga mengunjungi goa jepang yang terletak tidak jauh dari tempat pemandian lho. Harga tiket masuk ke pemandian ini pun terbilang cukup murah. Kalian hanya perlu membayar kurang lebih Rp 15.000 – Rp 25.000 untuk tiket masuk dan kurang lebih Rp 3.000 – Rp 5.000 untuk biaya parkir. Jadi, tunggu apa lagi yuk segera cicipi hangatnya pemandian yang satu ini!

2. Sumber Maron 

Sumber Maron
Sumber Maron 
Lokasi wisata air berikutnya yaitu Sumber Maron yang terletak di dusun Adiluwih desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Bagi para penikmat wisata air, tentu Sumber Maron sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bagaimana tidak?  Kejernihan air serta derasnya aliran air di Sumber Maron ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta wisata air. Selain asyik untuk berendam, di wisata Sumber Maron ini kita juga dapat menikmati tubing. Kita hanya perlu merogoh sedikit uang untuk menyewa ban yang nantinya dapat kita gunakan untuk menikmati aliran sungai yang ada di sini. Kalian tak perlu khawatir, derasnya aliran sungai tidak membayakan lho justru terbilang aman bagi kalian yang tidak bisa berenang. Setelah asyik berendam atau tubing, kalian dapat menikmati banyaknya jajanan Malang yang dijual di lokasi ini. Tentu dengan harga yang terbilang umum. Tidak seperti kebanyakan tempat wisata, jajanan di Sumber Maron ini dibandrol dengan harga pada umumnya sehingga kalian tidak perlu mengkhawatirkan mahalnya makanan yang dijual di lokasi wisata ini. Cukup mengasyikkan bukan untuk tempat wisata yang terbilang murah meriah ini?

3. Sumber Sira 

Sumber Sira
Sumber Sira 
Selain Sumber Maron, kota Malang juga memiliki aset wisata air lainnya yang dikenal sebagai surga bawah air antara hutan dan sawah lho. Apalagi kalau bukan Sumber Sira. Sumber Sira ini berlokasi di desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Jalan menuju Sumber Sira ini tergolong cukup mudah karena dapat dilalui dengan kendaraan bermotor.  Meskipun aliran airnya tidak sederas Sumber Maron, tetapi Sumber Sira ini memiliki keunikan tersendiri. Di Sumber Sira ini kalian dapat berfoto dengan banyaknya tanaman-tanaman cantik yang tumbuh di dalam air serta banyaknya ikan-ikan lucu di sana. Tiket masuk ke lokasi Sumber Sira ini juga cukup murah mengingat biaya yang dikenakan tidak semahal lokasi wisata air lainnya.

Nah, sobat KeMalangAja.Com, selain ketiga tempat wisata air di atas masih banyak lagi wisata air di Malang yang recommended sekali untuk kalian kunjungi seperti air terjun, kolam renang, sumber mata air, dll. Bahkan untuk air terjun sendiri, ada lebih dari 20 wisata air terjun di Malang yang dapat kalian kunjungi. Selain wisata air alam, wisata air buatan pun tidak kalah keren sobat KeMalangAja.Com! Yuk segera rencanakan liburan kalian ke wisata air di Malang!

Click to comment