Agus Candra Kurniawan

Berkunjung ke Cafe Sawahan Pujon Batu Malang Jawa timur



Cafe sawahan van java...
Assalamualaikum Lur, yaps kera kera ngalam yang saat ini lagi butuh informasi mengenai seputar malang. Hemmm, nih ayas sudah hadir kembali di depan umak untuk memberikan kabar dan informasi tentang malang raya.

Kali ini imak akan memberikan informasi seputar wisata bagian malang utara. Tepatnya fi pujon sana, daerah batu. Ker, udah pada tau belum tempat wisata pujon yang terkenal dengan keeksotisan alamnya.

Berkunjung ke Cafe Sawahan Pujon Batu Malang Jawa timur

Yups, kali ini imak akan ngebahas tentang wisata di daerah pujon, yaitu wisata Cafe Sawahan. Adakah umak-umak pada tau tentang wisata satu ini?. Kalau belum, maka izinkan imak ngebahas tentang wisata satu ini.

Tentang wisata cafe sawahan ini....

Cafe sawahan ini mulanya adalah persawahan padi yang membentang luas di daerah pujon. Berkat kesadaran dan kreatifitas masyarakat pujon, persawahan yang dulunya hanya berfungsi sebagai menanam padi, kini telah berganti menjadi tempat wisata yang eksotik, lagi menawan.
Cafe yang didesign dan dibuat di tengah sawah ini, mempunyai daya tarik bagi orang yang datang. Perihalnya umak-umak akan merasakan suasana pedesaan. Jadi, sangat cocok buat umak yang sudah lama di kota, dan ingin merasakan suasana di desa.

Dengan pemandangan sawah yang melintang, dan berhadapan dengan gunung dorowati, membuat cafe sawahan ini sangat cocok tidak hanya untuk menikmati makanan, tapi juga panorama alamnya yang dibuat sebagai baground foto selfie maupun foto keluarga.

Cafe sawahan ini memberikan menu makanan yang sangat lezat, tentunya makanan di cafe memiliki rasa khas pedesaan yaitu nasi jagung yang siap menjadi santapan umak.

Hayoo.... Wenak tenan mestinya.....
BTW nih, bagi umak yang belum tau rute perjalanan menuju ke tempat cafe sawahan ini. Selanjutnya imak akan kasih informasi tentang rute menuju ke tempat wisata cafe sawahan pujon.
Berikut rute perjalanan menuju cafe sawahan:

Rute Cafe Sawahan Pujon Batu Malang Jawa Timur

Rute perjalananan Cafe sawahan, merupakan rute Batu Kediri. Jadi, jika umak dari alun-alun kota batu, umak perlu mencari arah rute Batu-Kediri. Nah, setelah umak berada di jalan Batu Kediri. Nantinya umak akan bertemu dengan beberapa tempat wisata. Contohnya, daerah payung, yang dikenal dengan daerah tempat ngopi di Batu.

Setelah umak sampai atau melewati daerah payung, umak akan bertemu wisata coban rondo. Lalu, umak ambil bertanya sama orang cari daerah Pujon Kidul. Nah, jika umak sudah masuk daerah pujon kidul, umak tanya lagi dah ke masyarakat sekitar, tanya tempat cafe sawahan.

Kalau umak mengikuti saran imak. Dijamin, tak kan ada yang namanya tersesat di jalan. Terkecuali kalau umak sendiri malu bertanya ke warga sekitar. Pastilah umak akan tersesat di jalan. Seperti kata pepatah, malu bertanya sesat di jalan. Begiyu, kikikikikik...

Tapi, sebelum umak benar-benar ingin kemari, ke tempat wisata cafe sawahan pujon ini. Umak wajib tau dulu harga tiket masuknya. Karena banyak orang berfikir bahwa cafe sawahan hanyalah sebuah cafe. Bukan tempat wisata. Nah, itu kesalahan besar. Karena di tempat ini umak wajib bayar tiket masuknya.

Mengenai harga tiket masuknya akan dibahas dibawah ini...

HTM, Harga Tiket Masuk Wisata Cafe Sawahan Van Java

Untuk umak-umak yang ingin berlibur dan menikmati panorama alam Cafe Sawahan Van Java. Imak ingin kasih informasi seputar harga tiket masuknya.

Hehe, umak hanya cukup membayar parkir saja ker....
Hehe, pasti umak sudah tau kan, kira-kira berapa bayar parkirnya. Yah, bayar parkirnya hanya Rp. 2.000 / motor. Jadi, sangat murah banget kan ker.... Jadi sangat murah meriah sekali. Umak bisa menikmati panorama alamnya dengan membayar uang Rp. 2.000 rupiah saja.

Cafe Sawahan Pujon Batu Malang Jawa timur


Nah, kalau umak sudah tau mengenai harga tiket masuknya. Umak wajib tau jga mengenai fasilitas yang ada di cafe sawahan pujon batu Malang ini...

Fasilitas Wisata

Yups, kera-kera luar yang ingin berwisata di ngalam, jangan khawatir dengan segalanya. Karena di tempat wisata cafe sawahan ini umak akan diberikan fasilitas lengkap. Di cafe ini telah tersedia, musholla, kamar mandi, Wifi, tempat nongkrong, dan tolilet (ups maaf salah) TOILET maksudnya. Hehe

Nah, di tempat wisata ini, umak jangan khawatir dengan sholat umak. Karena jika adzan berkumandang, umak langsung bisa sholat. Nah, kebayang tuh asyiknya sholat di cafe tengah sawah. Jelas, berbeda rasanya. Seperti ada manis-manisnya. Hehe.

Cafe Sawahan Pujon Batu


Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang mengesankan buat umak. Apalagi umak bawa keluarga umak. Hemmm, jelas luar biasa, fantastis, dijamin keluarga akan selalu ingat dengan tempat wisata yang satu. Dan tentunya, keluarga semakin sayang dengan umak.

Dan, apalagi umak membawa kekasih hati, belahan jiwa, atau apalah namanya itu. Romantisme akan tumbuh seketika, perasaan cinta akan meluap seketika. Merasakan romantisnya di tengah sawah.
Yah, itu saja dulu informasi dari imak mengenai tempat wisata Cafe Sawahan Pujon Batu Malang Jawa Timur. Jika umak sudah pernah kemari jangan lupa kasih tau imak. Uplod foto umak di komentar itu...

Tentang KeMalangAja.Com -

Ingin mengembangkan sebuah website yang mampu mengeksplorasi potensi daerah dan meng-ekspose budaya khas masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Malang. Impian besar ini digagas dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) atau pasar bebas. Selengkapnya »

Langganan Gratis Artikel via Email :