Type something and hit enter

By
Hallo hai sobat KeMalangAja.Com? Apa kabar nih? Singkat cerita sobat KeMalangAja.Com, setelah berkali-kali kami sajikan cerita serta fakta-fakta menarik tentang berbagai wisata di Malang tiba-tiba kemarin teringat nih perihal tempat-tempat wisata yang belum kami sebutkan sebelumnya. Nah tempat wisata apa saja itu? Tentu tempat wisata yang sensasi kerennya perlu kalian rasakan dan kalian cicipi. Tapi... sayangnya beberapa tempat wisata ini justru jarang dikunjungi guys meskipun lokasi wisata ini terbilang cukup strategis. So check it out now!

1. Museum Brawijaya 

Museum Brawijaya
Museum Brawijaya 
Siapa nih yang gemar banget belajar sejarah guys? Kalau kalian suka mengenang masa-masa lalu yang notabene bersejarah begitu maka ini tempat yang cocok untuk kalian kunjungi. Museum Brawijaya ini merupakan salah satu museum milik kota Malang yang terletak di pusat kota. Jadi bagi kalian yang sedang berada di Malang sangat bisa menyempatkan diri mengunjungi museum ini mengingat lokasi yang mudah sekali dicari dan biaya masuk yang terbilang murah meriah. 

Untuk kalian yang berminat mengetahui lebih lanjut tentang museum ini maka bisa jadi tulisan ini akan sangat membantu kalian guys dalam mencari informasi. Jadi pada tahun 1962 museum Brawijaya ini sudah direncanakan akan dibangun. Setelah melalui proses ini dan itu maka pembangunan mulai dilakukan pada tahun 1967 dan selesai pada tahun 1968.

Koleksi apa saja yang ada di museum ini? Tentu salah satu point of interest dari museum adalah koleksi barangnya bukan? Begitu pula di musem Brawijaya ini memiliki berbagai koleksi khususnya paling banyak koleksi tentang persenjataan mulai dari masa ke masa. Oh ya kalian tentu sebagai warga Indonesia yang baik tentu tahu kan adanya peristiwa 10 november yang terjadi di Surabaya? Bahkan sampai saat ini pada 10 november selalu diperingati sebagai hari Pahlawan. Nah, tahukah kalian bahwa di museum ini kalian bisa menemukan tank buatan Jepang yang waktu itu berhasil dirampas oleh arek-arek Surabaya guys! Buruan gih lihat supaya jiwa nasionalis dan patriotis kita membara kembali.

2. Wisma Tumapel


Wisma Tumapel
Wisma Tumapel
Bagi kalian penggemar cerita-cerita horror atau bagi kalian penggemar rasa takut luar biasa, atau bagi kalian yang ingin menguji adrenaline kalian maka tentu bukan hal yang asing lagi ketika mendengar nama Wisma Tumapel disebut bukan? Yak, Wisma Tumapel ini merupakan salah satu bangunan yang ada di Malang yang cukup terkenal dengan keangkerannya guys. Meskipun bukan merupakan salah satu tempat wisata tetapi kenyataannya masih ada beberapa orang yang datang mengunjungi bangunan ini sekadar untuk berfoto atau sekadar melihat-lihat kondisi situasi bangunan ini. 

Sebagai bangunan tahun 1928 yang bisa dikatakan sebagai bangunan berumur, Wisma Tumapel ini memiliki banyak cerita menarik dan ada kalanya fakta-fakta yang masih belum terkuak. Berulang kali terdengar kabar bahwa Wisma Tumapel ini akan direnovasi dan diganti dengan bangunan baru. Tetapi sampai saat ini Wisma Tumapel masih tetap dengan bentuknya semula. Bahkan wacana atau kabar-kabar tersebut sampai saat ini masih juga terdengar. Mungkin suatu saat kabar atau wacana itu akan direalisasikan. So, tunggu apa lagi guys segera kunjungi sebelum kalian kalah cepat dengan crane atau alat berat lainnya yang siap menghancurkan atau merenovasi tempat ini!

Nah, bagaimana sobat KeMalangAja.Com tentang 2 tempat yang jarang dikunjungi di atas? Sekali-kali ayolah kita coba kunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di sekitar kita. Cukup mengasyikkan kok, yah setidaknya kalian tidak akan bosan deh dengan apa yang akan kalian temui di tempat-tempat itu. Ingat guys bahwa sejarahlah yang membentuk kita menjadi seperti sekarang ini. Ingat juga apa kata bapak proklamator kita tentang “Jasmerah” (Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah).

Click to comment