Type something and hit enter

By
KeMalangAja.com - Stasiun kota merupakan salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh pengujung atau wisatawan-wisatawan luar kota. Bukan karena kemenarikan tempatnya tetapi karena memang kalau berwisata menggunakan transportasi mau tidak mau akan berhenti stasiun kota bukan? Hehehe jadi sobat KeMalangAja.Com kali ini kami akan bahas tentan tempat wisata Malang yang dekat dengan stasiun nih. So kalian nggak perlu khawatir kemana tentang kemana tujuan kalian ketika kalian telah sampai di stasiun. Bahkan sangat mungkin jika memang kalian berkunjung ke Malang hanya 1 hari nih. Jadi dari stasiun kalian bisa mampir ke tempat wisata terdekat untuk kemudian kembali lagi ke stasiun dan kembali pulang. Hm.... patut dicoba bukan bagi kalian yang kekurangan hari libur? So check it out guys!

1. Museum Malang Tempoe Doeloe

Museum Malang Tempoe Doeloe
Museum Malang Tempoe Doeloe
Salah satu hal yang mencirikan kota Malang yaitu adanya museum Malang Tempoe Doeloe yang bisa kalian kunjungi guys! Museum ini terletak di belakang balai kota Malang jadi tidak jauh dari stasiun kota Malang bukan? Jika berjalan kaki dari stasiun kota Malang mungkin kalian cukup menghabiskan waktu sekitar 10 menit untuk sampai di lokasi. Tempat ini cukup recommended untuk kalian yang suka berjalan-jalan, berlibur sembari belajar sejarah guys.  Jika kalian tertarik untuk berkunjung maka kalian dapat datang langsung ke Jalan Gajahmada pada pukul 08.00 – 17.00 WIB. 

2. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan
Kampung Warna Warni Jodipan
Kampung warna warni Jodipan ini terletak di Jodipan, Blimbing, Kota Malang. tidak jauh dari stasiun kota Malang. Sesuai dengan namanya nih guys, kampung warna warni Jodipan berisi rumah-rumah penduduk yang telah disulap sedemikian rupa sehingga terkesan artistik sekali. Warna warna yang ditampilkan pun beraneka dengan gambar yang beraneka pula keunikannya. Oleh karenanya tidak heran jika kampung warna warni Jodipan ini menjadi salah satu lokasi yang sangat digemari berbagai kalangan baik untuk sekedar berfoto-foto ataupun berjalan-jalan.

Untuk memasuki kampung warna warni Jodipan ini Anda hanya perlu merogoh kantong kurang lebih Rp 3.000 – 5.000 rupiah saja. Di kawasan yang sama dengan kampung warna warni Jodipan ini juga terdapat kampung 3D yang uniknya tidak kalah menarik guys. Seakan tidak cukup hanya dengan kampung warna warni Jodipan serta kampung 3D, di kawasan ini juga memiliki jembatan kaca. Nah loh bisa bayangin ndak kalian?

3. Kayutangan – Toko Oen 

Kayutangan – Toko Oen Malang
Kayutangan – Toko Oen Malang
Salah satu hal menarik yang masih bisa kalian temui di Malang yaitu masih adanya bekas bangunan-bangunan tinggalan jaman kolonial Belanda guys. Salah satunya yaitu yang terletak di kawasan Kayutangan ini. Dulunya kawasan Kayutangan ini digunakan sebagai kawasan pertokoan dan perkantoran di jaman kolonial Belanda. Hingga saat ini pun masih banyak pertokoan-pertokoan yang memiliki bangunan bernuansa jaman kolonial Belanda. Salah satu toko yang terdapat di kawasan ini yaitu Toko Oen. 

Di Toko Oen Malang ini kalian dapat menikmati berbagai jenis jajanan-jananan yang sangat khas guys. Bangunan yang sangat khas dengan jaman kolonial Belanda pun memberikan nilai lebih bagi Toko Oen untuk menarik minat pengunjung atau wisatawan. Akan tetapi kualitas tentu mempengaruhi harga bukan? Bagi beberapa orang, harga yang ditawarkan di sini terbilang cukup mahal. Tapi, apalah arti harga jika kalian bisa menikmati keunikan jajanan dengan tempat yang unik pula, iya bukan?

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang dekat dengan stasiun kota Malang guys. Bagaimana? Cukup menarik minat bukan?

Click to comment