Type something and hit enter

By
Objek Wisata di Singosari Malang - Seperti yang telah kalian ketahui, Malang dengan kawasan wilayahnya yang teramat luas memiliki destinasi wisata yang sangat banyak. Tentu setiap tempat wisata  tersebut memiliki kemenarikan dan keunikan tersendiri. Salah satu kawasan Malang yang juga memiliki sajian tempat wisata menarik yaitu kawasan kabupaten Malang, tepatnya daerah Singosari.

Tentu kalian sudah kerap kali mendengar kata Singosari bukan? Dalam buku sejarah, kata Singosari dikenal sebagai salah satu kerajaan yang berjaya di jamannya. Nah, dari sejarah itulah Singosari kini memiliki tempat wisata yang beragam guys. So, objek wisata di Singosari Malang ada apa saja? let’s check it out!

1. Bicara soal sejarah, Candi Singosari Salah Satunya!

Candi Singosari
Candi Singosari 
Sebagai salah satu peninggalan kerajaan Singosari, tentu Singosari memiliki candi yang menjadi ciri khas kawasan ini. Candi Singosari ini terletak di Jl. Kertanegara, Candirenggo, Singosari, Malang. Sejak awal penemuannya, kira-kira di abad ke 18, candi Singosari ini mulai dipercaya sebagai salah satu peninggalan dari kerajaan Singosari.

Meskipun kerajaan Singosari sendiri sampai saat ini masih belum ditemukan lokasi tepatnya, tapi tidak ada salahnya bukan unuk mengunjungi peninggalan-peninggalan kerajaan yang satu ini. Sama seperti candi- candi di Malang lainnya, Candi Singosari ini juga memiliki ciri khas sendiri guys.

Pada bagian dalam candi, kalian akan dapat menemukan arca lingga dan batu yoni. Beberapa arca yang terdapat di sekitar Candi Singosari ini sangat layak untuk kalian amati guys. Nah, selain itu untuk memasuki kawasan Candi Singosari ini pun terbilang sangat murah guys. Kalian hanya perlu memberikan uang pemeliharaan saja guys.

2. Segarkan Hari di Kolam Renang Kendedes 

Kolam Renang Kendedes 
Setelah membahas mengenai Candi Singosari, objek wisata di Singosari Malang lainnya yaitu kolam renang Kendedes. Jika kalian mengunjungi daerah Singosari maka kalian bisa mengunjungi banyak tempat sekaligus guys. Mengapa? Hal ini dikarenakan tempat wisata yang ada di Singosari memiliki jarak yang tidak begitu jauh antara satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya.

Contohnya saja, untuk ke kolam renang Kendedes, jika kalian berangkat dari candi Singosari maka kalian hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 1 km saja guys. Cukup dekat bukan? Bahkan jika kalian memutuskan untuk berjalan kaki dari candi Singosari ke kolam renang Kendedes pun tidak terasa jauh guys. Kalian hanya perlu berjalan melewati perkampungan saja, dan kalian akan dengan mudah menemukan lokasi kolam renang ini.

3. Tambah pengetahuanmu di Museum Singosari!

Museum Singosari
Museum Singosari
Jika kalian telah menikmati serunya berkunjung ke Candi Kendedes dan kolam renang Kendedes, tentu kini saatnya kalian mencoba mengunjungi museum Singosari. Museum Singosari ini terletak di daerah Krajan, Klampok, Singosari, Malang. Meskipun telah lama ada, museum Singosari ini masih terbilang sepi pengunjung guys. Telusur dan terus telusur, ternyata sepinya museum ini dikarenakan masih sedikitnya benda koleksi yang dipamerkan guys. Akan tetapi jika kalian ingin mencoba berkunjung, why not?

4. Sejuk dan segarnya wisata alam Sumberawan

Wisata Alam Sumberawan
Wisata Alam Sumberawan
Selanjutnya, objek wisata di Singosari Malang selain candi, kolam renang, dan museum, ada lagi yaitu wisata alam Sumberawan guys. Sumberawan ini tidak kalah menarik dibandingkan wisata sumber alam lain yang berada di kawasan Malang Selatan atau Malang bagian barat guys. Segarnya air dan sejuknya suasana tentu telah menanti kedatangan kalian nih.

Nah, setelah membaca ulasan di atas tentu kalian memiliki ketertarikan untuk berkunjung bukan? So, tunggu apalagi? Objek wisata di Singosari Malang, selain banyak pilihannya, murahnya juga kebangetan guys! let’s try it!

Click to comment